Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Aminah dan Oktaviani Mulai Menghadapi Tantangan Berat di Babak 32 Besar

Aminah dan Oktaviani Mulai Menghadapi Tantangan Berat di Babak 32 Besar
Foto: Pemain Timnas Tenis Meja Indonesia Siti Aminah (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Hasil drawing babak 32 Besar mulai menempatkan dua tunggal Putri Timnas Tenis Meja Indonesia di SEATTC 2022, menghadapi tantang berat. Siti Aminah dan Dwi Oktaviani sudah harus menghadapi pemain-pemain hebat di Asia Tenggara.

Dari hasil drawing yang dilakukan Minggu (26/6/2022) pukul 13.00 waktu Bangkok, Siti Aminah dipastikan harus menghadapi pemain Malaysia, Im Li Ying. Pemain ini sempat berhadapan dengan Aminah di nomor beregu. Saat itu Aminah bisa menang 1-3.

Jika berhasil menang, Siti Aminah akan menghadapi pemain ranking 21 dunia asal Thailand, Suthasini Sawettabut, yang mendapatka bye di babak 32 besar ini. Pemain Thailand ini menjadi unggulan dan berhak mendapatkan bye untuk langsung berlaga di 16 Besar.

Sementara itu, Dwi Oktaviani akan menghadapi pemain asal Singapura, Goi Rui Xuan. Pemain ini merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Singapura di sektor putri. Jika berhasil melewati pemain Singapura ini, maka Dwi Oktaviani akan menghadapi pemain Thailand, Wirakarn Tayapitak.

Dengan hasil drawing ini, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Dony Prasetya Aji menyatakan, tetap optimis. Menurutnya, memasuki babak 32 besar pada dasarnya para pemain baru bisa benar-benar akan merasakan persaingan yang sebenarnya.

Baca juga: Single Putra Indonesia juga Sisakan Dua Pemain di Babak 32 Besar

Diakuinya, lawan-lawan yang akan dihadapi dua pemain putri Indonesia memiliki kemampuan bagus, namun bukan berarti peluang sudah tidak ada. Dari sisi teknik, hampir bisa dikatakan rata-rata bisa dikatakan sama. Hanya masalah mental dan pengalaman yang akan menjadi penentu.

”Saya tetap akan mengatakan optimis. Dalam pertandingan tenis meja semuanya masih bisa terjadi. Memang kalau sudah 32 Besar dan seterusnya, tantangannya menjadi lebih berat,” ujar Dony Prasetya Aji, Minggu (26/6/2022).

Pertandingan Babak 32 Besar Sigle Putri akan dimulai sore ini. Sedangkan untuk sektor putra, drawing akan dilakukan setelah semua pertandingan penyisihan di kelompok putra selesai. Diperkirakan baru dilakukan pada pukul 16.00 nanti.

 

Hasil Drawing Babak 32 Besar Single Putri Indonesia di SEATTC 2022:

SINGLE PUTRI | Siti Aminah Vs Im Li Ying (Malaysia) |

SINGLE PUTRI | Dwi Oktaviani Vs Goi Rui Xuan (Singapura) |

 

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...