Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Indonesia

Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Indonesia
Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2021. (Murianews/PSSI)

MURIANEWS, Jakarta – Piala Dunia U-20 2023 resmi digelar di Indonesia. Kickoff putaran final Piala Dunia 2023 dimulai pada 20 Mei 2023. Gelaran sepak bola dunia itu diselenggarakan hingga 11 Juni 2023.

Pengumuman itu disampaikan Biro Dewan FIFA yang terdiri dari Presiden FIFA dan enam Presiden Konfederasi. Siaran resmi itu tentu disambut baik Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

”Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putaran final Piala Dunia U-20 FIFA merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule, seperti dikutip di laman PSSI.

Baca: Untuk Piala Dunia U-20, PSSI Berencana Gunakan Pemain Naturalisasi

“Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepkbola. Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita menambahkan, Indonesia harus memanfaatkan momen Piala Dunia U-20 FIFA untuk bangkit bersama.

”Indonesia adalah negara besar yang siap bangkit dan menunjukkan jati diri yang sesungguhnya kepada dunia. Seperti raksasa yang bangkit dari tidurnya,” ujarnya.

”Panitia lokal akan terus berkoordinasi dengan FIFA dan pemerintah, khususnya persiapan infrastruktur dan persiapan penyelenggaraan,” imbuhnya Ira yang juga Lead Project Panitia Lokal Piala Dunia U-20 FIFA.

Sebagaimana diketahui, Desember 2020 lalu FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 edisi 2021. Pembatalan itu diakibatkan pandemi Covid-19 yang terus tak terkendali.

Beruntung bagi Indonesia, FIFA tetap menunjuk PSSI sebagai tuan rumah pesta akbar sepak bola itu pada 2023 nanti.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: PSSI

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.