Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bus Jaya Gemilang Tabrak Warung di Karanganyar, Diduga Rem Blong

Bus Pariwisata Jaya Gemilang dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (25/6/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

MURIANEWS, Karanganyar — Kecelakaan tunggal terjadi di Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (25/6/2022). Sebuah Bus Pariwisata Jaya Gemilang berpenumpang penuh menabrak sebuah warung di pinggi jalan.

Kecelakaan tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Bus bernopol K 1626 B tersebut diketahui mengangkut rombongan keluarga alumni Al Komar Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Akibatnya, tiga orang mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Tawangmangu.

Arif Sugiyanto, salah satu penumpang mengatakan kemungkinan bus yang ia naiki mengalami rem blong. Sehingga saat mendekati lokasi kejadian dari arah timur, bus sudah meluncur dengan cepat.

Hingga akhirnya sopir bus yang belum diketahui namanya banting setir hingga menabrak bangunan-bangunan tersebut.

”Bus lewat Magetan. Sampai atas sudah bau rem atau kampas yang terbakar. Sudah terasa rem blong. Bau kampas rem. Tapi sopir lihai mengendalikan. Sampai sini banting kanan, menabrak bangunan,” ujar Arif seperti dikutip Solopos.com.

Akibat dihajar bus, bangunan warung hancur. Bagian depan bus pun mengalami kerusakan.

Penumpang pariwisata itu sebagian adalah anak-anak dan ibu-ibu. Sesaat sebelum menabrak, mereka panik dan berteriak.

Arif menyebut bus itu berisi sekitar 55 orang. “Satu rombongan 55 orang dari keluarga alumni MI Al Komar Bagor, Nganjuk. Tadi pagi berangkat dari Nganjuk jam 05.00 WIB,” ujar Arif.

Rombongan rencananya berwisata ke Sekipan Tawangmangu dan Sarangan, Magetan. Hingga pukul 11.00 WIB, bus belum dievakuasi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...