Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Ganda Putri Indonesia Siti Aminah- Novida Widarahman Lolos ke 8 Besar

Pemain Indonesia, Siti Aminah berhasil lolos ke semifinal tunggal junior putri. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Laga lanjutan Southeast Asian Table Tenis Championship (SEATTC) 2022 di nomor ganda putri Indonesia berlangsung sengit, Sabtu (25/6/2022).

Wakil Indonesia Siti Aminah- Novida Widarahman berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan pasangan Filipina Emy Rose Del-Keziah Bien Ablaza dengan skor 3-1.

Pada set pertama  Siti Aminah- Novida Widarahman sempat keteteran dengan permainan Emy Rose Del-Keziah Bien  Ablaza. Pasangan Indonesia ini sepertinya belum panas benar, sehingga kalah 4-11.

Namun berikutnya, setelah mendapatkan penyesuaian situasi pertandingan, Aminah-Wida langsung tancam gas. Mereka menang 11-6, 12-10 di set kedua dan ke-3. Namun sayangnya di set ke-4 mereka kalah 10-12. Di set penentuan mereka tidak mau terpeleset dan langsung unggul jauh dalam pengumpulan poin, sebelum menutup kemenangan dengan skor 11-3.

Kemenangan ini membuat pasangan Aminah-Widarahman langsung lolos ke Babak 8 Besar. Mereka akan menghadapi pasangan Singapura Zeng Jian-Wong Xin Ru. Pertandingan ini akan digelar pada Sabtu (25/6/2022) sore ini.

Sementara itu, nasib kurang baik dialami pasangan double putri, Dwi Ocktaviani-Cindy Marcella, dalam drawing turnamen. Pasangan Indonesia ini sudah harus berhadapan dengan ganda tangguh Thailand, Wanwisa A-Janipa Sawettabut.

Menghadapi pemain-pemain ranking dunia, Dwi Ocktaviani-Cindy Marcella masih sempat memberikan perlawanan sengit. Namun pada akhirnya, pengalaman dan kemampuan teknis yang lebih baik dari pasangan Thailand membuat mereka harus menyerah. Mereka kalah 0-3 masing-masing dengan skor  3-11, 5-11 dan 12-14.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...