Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Korban Tenggak Miras Oplosan di Karawang Bertambah Jadi 9 Orang

Korban Tenggak Miras Oplosan di Karawang Bertambah Jadi 9 Orang
Ilustrasi

MURIANEWS, Karawang – Korban miras oplosan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) kembali bertambah dari yang semula 8 orang, kini bertambah 1 orang sehingga korban menjadi 9 orang.

Tewasnya seorang diduga karena menenggak miras oplosan itu turut dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa. Satu orang yang tewas tersebut berinisial S (29), warga Telukjambe Timur, Karawang.

“Dari keterangan keluarga, S meninggal pada Jumat (24/6/2022) malam,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (25/6/2022).

Dari hasil pemeriksaan, kata Edi, S diduga kuat meminum miras oplosan yang dikenal zimbel atau kentung ini.

Baca: Pesta Miras Oplosan di Karawang, 8 Orang Tewas

”Dari hasil pemeriksaan dan meminta keterangan saksi-saki S ini merasakan hal sama dari efek yang ditimbulkan zimbel, dan diduga kuat memang menenggaknya,” kata dia.

Saat ini, jenazah S dibawa ke Instalasi Forensik RSUD Karawang untuk ditangani oleh tim forensik, guna mengetahui penyebab pasti kematiannya.

Sebelumnya, akibat dari pesta miras oplosan ini telah menewaskan delapan orang. Mereka yakni W alias A (28) warga Klari. Kemudian S (31), R (22), dan A (40) warga Kelurahan Palumbonsari dan Plawad Kecamatan Karawang Timur. Lalu R (24), D (18), T (18), dan K (18) warga Rawamerta.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editora: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...