Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Warga Sowan Lor Jepara Tangkap Maling Ayam

Warga Sowan Lor Jepara Tangkap Maling Ayam
ILUSTRASI

MURIANEWS, Jepara – Warga Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah berhasil menangkap basah seorang pencuri ayam, Sabtu (25/6/2022).

Kapolsek Kedung, Polres Jepara AKP Agus Nur Jadi mengatakan pelaku diketahui berinisial K (52), warga Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu, lokasi perkara dalam kondisi sepi. Pelaku pun memanfaatkan situasi tersebut untuk melancarkan aksinya.

Baca: Pengurus Masjid Tak Ingin Laporkan Pencuri Kotak Amal di Jepara yang Viral, Begini Sikap Polisi

Namun, aksi pencurian berhasil diketahui warga. Warga Desa Sowan Lor pun langsung menangkap pelaku ramai-ramai. Setelah ditangkap, pelaku akhirnya diserahkan ke Polsek Kedung.

”Karena ini penyerahan dari warga, akan tetap kami tangani,” terang Agus, Sabtu (25/6/2022).

Sayangnya, saat warga menyerahkan pelaku, tak disertai barang bukti pencurian. Ayam hasil curian diduga sudah terlepas saat pelaku jadi bulan-bulanan warga.

”Kemungkinan lepas dari tangan pencuri saat ia dikejar warga. Sehingga saat ini tidak ada barang bukti. Ini menyulitkan proses hukum bagi pelaku,” ujar dia.

Di sisi lain, lanjut Agus, korban juga belum mendatangi Polsek Kedung.

Rencananya, proses hukum itu akan melibatkan masyarakat. Supaya tak menimbulkan kesalahpahaman.

”Kerugiannya tidak ada Rp 2,5 juta. Kalau kerugiannya tidak ada Rp 2,5 juta diarahkan ke restorative justice,” jelas dia.

Agus mengungkapkan, sebelumnya warga setempat memang diresahkan dengan adanya aksi pencurian ayam. Namun, belum tentu pelakunya sama dengan yang tertangkap.

”Kini kami menunggu keterangan korban. Bila korban mau melanjutkan proses hukum akan kami layani. Kalau mau diselesaikan secara kekeluargaan ya Monggo,” tutur Agus.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.