Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jabar

Bus Pariwisata Mengangkut 59 Guru SD Nyungsep ke Jurang 3 Orang Tewas

Bus Pariwisata Menangkut 59 Guru SD Nyungsep ke Jurang 3 Orang Tewas
bus nampak terguling di jurang (Kompas.com)

MURIANEWS, Tasikmalaya – Sebuah bus pariwisata yang mengangkut 59 rombongan guru SD Sayang, Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, terperosok ke dalam jurang di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (25/6/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Mereka rencananya akan berdarmawisata ke obyek Pangandaran. Namun setiba di lokasi kecelakaan, bus oleng ke kiri dan masuk jurang sedalam 10 meter. Bus tersebut kemudian mendarat di sungai kecil dalam posisi terlentang dengan seluruh ban ada di atas.

PJS Kasi Humas Polres Tasikmalaya Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, lokasi kecelakan berada di jurang di Jalan Nasional Bandung-Tasikmalaya, betulan Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya,

”Tiba di lokasi kejadian, bus oleng ke kiri dan langsung masuk jurang. Belum diketahui penyebabnya, namun dugaan sentara akibat sopir mengantuk,” katanya, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (25/6/2022).

Baca: Bus Pariwisata Angkut 40 Pelajar Terlibat Kecelakaan, Kondektur Tewas

Kecelakaan tersebut menewaskan 3 orang. Mereka adalah pasanga suami istri yakni Olih Komarudin (64) dan istrinya, Esih Sukaesih (59), serta kondektur bus, Cepi (30). Ketiga korban kecelakaan bus dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Sementara untuk korban yang lain mengalami luka ringan. Saat ini, para korban masih diavakuasi dan di bawa ke rumah sakit terdekat.

”Sejauh ini masih tiga orang. Dengar sih memang ada satu orang lagi, tapi belum ada kepastian,” imbuhnya.

Sementara itu Pemkab Sumedang mengirim 10 ambulans ke lokasi kecelakaan bus pariwisata. Ambulans dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah dan korban luka kecelakaan tersebut.

Baca: Korban Kecelakaan Bus Surabaya-Mojokerto Dimakamkan, Total 14 Orang

”Ya, benar, tim dari Disdik Sumedang tengah menuju Tasikmalaya. Kami tangani serius, lagi disiapkan evakuasi ke Sumedang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman.

“Tahap pertama kami akan kirimkan 10 unit ambulans, 4 unit dari RSUD Sumedang, dan 6 unit dari Dinas Kesehatan. Sedang persiapan, sebentar lagi meluncur ke Tasikmalaya,” katanya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...