Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Begini Strategi PAN Kudus untuk Dulang Kursi di Pemilu 2024

Rekerda PAN Kudus Jumat (25/6/2022) malam. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus berobsesi untuk mendulang kursi sebanyak mungkin dalam Pemilu 2024 mendatang. Beberapa strategi pun akan dilakukan.

Dalam Raparat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kudus, Jumat (25/6/2022) malam, PAN menggaris bawahi sejumlah aspek yang harus dilakukan pembenahan bila ingin mendulang lebih banyak kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Salah satu yang dianggap paling penting adalah pembenahan sekaligus penguatan saksi-saksi yang ada di lapangan saat pemungutan suara.

PAN diketahui memang punya hasil yang cukup buruk saat Pemilu 2019 lalu. Khususnya wilayah di Jawa Tengah.

”Jateng ini dapat perhatian khusus dari DPP setelah pada Pemilu 2019 silam gagal meraih kursi DPR RI. Kemudian di provinsi hanya enam kursi, dan kursi DPRD kabupaten/kota yang semula 114, kini hanya tersisa 81 saja,” kata Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani.

Baca: Ganjar, Puan hingga Anies Muncul di Penjaringan Capres PAN Kudus

Oleh karena itulah, pihaknya kini mulai menyiapkan penguatan saksi hingga pengkaderan agar bisa menjaring lebih banyak suara dan mengembalikan kejayaan PAN.

”Penyiapan saksi akan kami lakukan lebih awal. Mereka nanti tak hanya bertugas saat pemungutan suara, tapi juga harus bisa menjadi relawan sekaligus tim sukses pemenangan,” ujarnya.

Untuk target PAN di Pemilu 2024 sendiri, Endang hanya ingin realistis. Yakni minimal satu kursi di masing-masing dapil.

”Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin, bersinergi dengan semua pihak agar bisa mewujudkan target yang realistis ini,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...