Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sepuluh Pegulat Grobogan Ikuti Kejuaraan Kadet di Magelang, Targetkan Dua Emas

 Sepuluh Pegulat Grobogan Ikuti Kejuaraan Kadet di Magelang, Targetkan Dua Emas
Foto: Pegulat Grobogan dalam salah satu sesi latihan. (Dok/PGSI Grobogan)

MURIANEWS, Grobogan – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Grobogan mengirim sepuluh pegulat untuk mengikuti kejuaraan kadet di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (25-26/6/2022). Mereka ditarget bisa meraih dua emas.

Pelatih gulat Grobogan Ukky Juli Setyawan mengungkapkan, ada sepuluh atlet terbaik yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi ini. Ukky optimis target yang dicanangkan realistis untuk dicapai.

”Targetnya dua emas. Harus optimis, karena latihan sudah disiapkan dengan intensif,” kata Ukky, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Gulat Grobogan Agendakan Ikuti Seluruh Kejuaraan Hingga Akhir Tahun

Untuk menghadapi kejuaraan tersebut, kata Ukky, para atlet telah ditempa dengan pemusatan latihan selama tiga bulan. Karena itu, dia pun meminta agar para pegulat remaja itu bisa berlaga sebaik mungkin.

”Untuk persiapan, mereka sudah pemusatan latihan selama tiga bulan. Jadi sudah siap mengahadapi kejuaraan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ukky menyatakan akan mengikuti seluruh agenda kejuaraan yang dijadwalkan PGSI provinsi hingga akhir tahun ini. Jumlah pegulat yang akan mengikuti kejuaraan-kejuaraan itu juga telah disiapkan.

Hingga akhir tahun, setidaknya ada lima kejuaraan yang ditargetkan untuk diikuti, sejak Juni hingga November 2022 mendatang. Baik kejuaraan usia dini, kadet atau remaja, hingga dewasa.

Usai Kejurprov Gulat Kadet yang digelar kali ini di Kabupaten Magelang, rencananya PGSI Grobogan akan mengikuti Kejurprov Gulat Yunior pada Agustus di Kota Surakarta.

Kemudian Kejurprov yang juga sekaligus Praporprov pada September 2022 di Kota Semarang. Terakhir, Kejurprov Gulat Remaja dan Kejurprov Gulat Usia Dini Pada November 2022 di Kabupaten Demak.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.