Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Bangka Belitung

Demi Kuasai Harta, Pria Ini Tega Bunuh Ibu Kandungnya

Demi Kuasai Harta, Pria Ini Tega Bunuh Ibu Kandungnya
Ilustrasi. (Dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Bangka – Seorang pria bernama Jamal Mirdat, warga Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, tega membunuh ibu kandungnya sendiri, yakni Faiziah (59). Pembunuhan itu dilakukan lantaran Jamal ingin menguasai harta yang dimiliki ibunya tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Wawan Suryadinata mengatakan, mulanya Jamal melaporkan ke pihak kepolisian bahwa ibunya meninggal dengan tidak wajar. Jamal mengaku bahwa dia telah menemukan ibunya dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (24/6/2022).

”Saat dilakukan penyelidikan, pemeriksaan dengan mengumpulkan saksi dan bukti ditemukan bahwa Jamal Mirdat lah pelakunya yang juga anak korban itu sendiri,” ungkapnya, dikutip dari Sindonews.com.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah menjelaskan motif pelaku melakukan pembunuhan ibu kandungnya sendiri dengan dalih ingin menguasai harta milik korban. Serta akibat dalam pengaruh minuman keras.

Baca: Tragis, Anak di Cilacap Tega Bunuh Ibu Kandung dengan Parang

”Pelaku ini melaporkan ke Kepolisian, dengan berpura-pura bahwa ibu kandungnya meninggal dunia akibat perampokan,” katanya.

Namun setelah diperiksa dan diselidiki pelaku mengakui jika dirinya yang melakukan pembunuhan dan kekerasan.

“Akhirnya setelah 12 jam dilakukan penyelidikan, ditemukan fakta bahwa pelaku pembunuhan adalah Jamal Mirdat yang merupakan anak kandung korban sendiri,” jelasnya.

Saat ini, Jamal Mirdat diamankan di Mapolres Bangka Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Sindonews.com

Comments
Loading...