Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bina Atlet, PBSI Jateng Geber Beragam Kejuaraan

Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Jawa Tengah (PBSI Jateng) menggeber pembinaan Bulutangkis. Beragam agenda bulutangkis digelar di berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Beberapa di antaranya Yuzu Isotonic Wali Kota Solo (13 – 19/6/2022), Kejurkab Joglo Say PBSI Batang (18 – 23/6/2022), dan Piala Pengkab PBSI Purbalingga (20 – 22/6/2022).

Tak berhenti di situ, PBSI Jateng juga menggelar Kapolres Klaten Cup (23 – 25/6/2022) dan Grobogan Cup yang berlangsung pada 23 Juni sampai 26 Juni 2022 mendatang.

“Kami berkoordinasi dengan Pengkab maupun Pengkot untuk menggelar kejuaraan bulutangkis. Saat ini Covid-19 sudah melandai, walaupun begitu pelaksaan pertandingan juga masih menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf, Jumat (24/6/2022).

Basri menilai, daerah di Jawa Tengah memiliki atlet bulutangkis potensial. Oleh sebab itu, dia berkeinginan agar setiap daerah di Jawa Tengah menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis.

Menurut dia, pembinaan bulutangkis di Jawa Tengah saat ini sudah bagus dan merata. Beberapa atlet muda potensial juga mulai terlihat.

“Kejuaraan bulutangkis itu penting supaya atlet memiliki wadah untuk mengaplikasikan program-program latihan. Karena kompetisi kan sebagai cara untuk mengukur sejauh mana pembinaan berjalan,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...