Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wings Air Segera Layani Rute Penerbangan dari Jakarta ke Blora

Wings Air Segera Layani Rute Penerbangan dari Jakarta ke Blora
Foto: Pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi (Wings Air) melakukan terbang percobaan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo Sumenep, beberapa waktu lalu (sumenepkab.go.id)

MURIANEWS, Kudus – Wings Air dari Lion Air Group sedang menyiapkan rute penerbangan baru dari Jakarta via Bandara Pondok Cabe ke sejumlah kota. Yakni, Tasikmalaya, Purbalingga, Blora hingga Sumenep.

Hal ini dilakukan sebagai bagian untuk mendukung pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan juga logistik.

”Salah satu menyokong potensi pasar penerbangan ketiga kota tujuan dimaksud, Wings Air segera terbang langsung dari kota asal Jakarta dan sekitar melalui Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB),” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Kamis (23/6/2022), seperti dikutip dari Detik.com.

Baca juga: Jokowi Resmikan Bandara Ngloram Blora

”Dalam memperlancar rencana operasional, Wings Air sedang mempersiapkan rencana pelaksanaan uji coba terbang awal (route evaluation), simulasi rute dan jadwal layanan keberangkatan serta jadwal kedatangan, dokumen dan perizinan,” imbuh dia.

Nantinya, Wings Air akan mengoperasikan pesawat baru berteknologi modern, jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500 serta peralatan pendukung pesawat ketika di darat (ground service equipment). Perusahaan juga menyatakan akan selalu meningkatkan keterampilan awak pesawat, teknisi, flight operation officer (FOO) dan petugas layanan darat (ground staff).

“Wings Air mengucapkan terima kasih atas inisiasi dimulainya kerjasama dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara AirNav Indonesia dan pihak terkait yang mendukung penuh rencana operasional. Sehingga masyarakat, wisatawan dan pebisnis semakin mudah bepergian dari dan menuju kota tujuan yang sedang dipersiapkan (Pondok Cabe, Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora dan Sumenep) serta daerah di sekitar,” kata Danang.

Adapun rute penerbangan baru Wings Air di Bandara Pondok Cabe ini terdiri dari:

1. Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya (TSY)

2. Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga (PWL)

3. Bandara Ngloram, Cepu Blora (CPF)

4. Bandara Trunojoyo, Sumenep (SUP)

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: detik.com

Comments
Loading...