Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Sosialisakan Pita Cukai Lewat Pentas Musik ‘Berswara’

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus punya cara unik untuk menyosialisasikan gerakan menolak rokok ilegal yang kerap dilabeli dengan pita cukai palsu. Sosialisasi, akan dilakukan melalui pertunjukkan musik ‘Berswara’ yang digelar di Warung Seni Joglo Sawah, Jalan Lingkar Utara, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (25/6/2022) malam.

Para generasi muda lintas generasi akan dikumpulkan dalam pentas ‘Berswara’ yang dipersembahkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kudus dan Bea Cukai Kudus.

Ketua Pelaksana ‘Berswara’ Arfin Ahmad Maulana mengatakan, pertunjukkan musik ‘Berswara’ akan mengangkat tema seputar imbauan tentang pita cukai palsu yang masih marak beredar.

Selain itu, ‘Berswara’ juga akan memberikan gambaran dilemanya rakyat dalam situasi yang dihadapi saat ini.

”Berswara juga akan menampilkan lagu ajakan masyarakat dan pemerintah untuk bersatu dan bangkit bagi Kudus,” kata Arfin, Sabtu (24/6/2022).

Dalam pentas musik ‘Berswara’ akan ada delapan lagu yang akan ditampilkan. Berbagai unsur genre musik, akan tersaji dalam pertunjukkan musik tersebut, seperti pop, campursari ambyar, keroncong, jazz, rock n roll, folk,dan alternative.

Lewat sejumlah genre yang akan dipertunjukkan itu, diharapkan sosialisasi dan informasi yang disampaikan akan lebih mudah dimengerti.

”Melalui karya kami, harapanya informasi dan sosialisasi jadi mudah ditangkap oleh pendengar dan penikmat masing-masing genre. Dan juga, pesan didalamnya akan serasa lebih dekat dan lebih mudah dimengerti,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...