Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Habib Anis Pati Sebut PKS Tak Punya “Akar”

Habib Anis Pati Sebut PKS Tak Punya “Akar”
Habib Anis Sholeh Ba’asyin bersama Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Habib Anis Sholeh Ba’asyin Pati menyebut bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mempunyai “akar” atau basis masa yang kuat. Sehingga, jajaran pengurus harus sering-sering melakukan silaturahmi ke bawah.

Menurutnya, posisi PKS tidak seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mempunyai basis masa dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU), tidak seperti Partai Amanat Nasional (PAN) yang mempunyai basis masa dari Muhammadiyah.

”Kalau PKB punya akar di Nahdiyin (NU). Kalau PAN memakai akar di kalangan Muhammadiyin. PKS kan ndak punya akar artinya ndak punya masa, organisasi politik murni,” kata Habib Anis.

Baca: DPP PKS Safari ke Pati, Tepis Isu Berafiliasi dengan Wahabi 

Karena itu, dengan sering bersilaturahmi dan berkomunikasi ke bawah, isu-isu yang merugikan PKS semakin berkurang. Seperti tuduhan kepada PKS yang mempunyai afiliasi dengan wahabi.

”Jadi harus sering membina silaturahmi ke semua kalangan. Merangsak masuk ke bawah. Tanpa itu ndak punya alat dan ndak punya kaki,” lanjut Habib Anis.

Baca: Habib Salim Al-Jufri Safari ke Pati, Kader PKS: Tak Ada Agenda Politik

Saat ini, rombongan PKS yang dipimpin Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri sedang bersafari mengunjungi beberapa tokoh umat Islam di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Kunjugan ini dalam rangka bersilaturahmi dan menyapa Indonesia. ”Kita hadir dalam rangka menyapa Indonesia. Jadi Ketua Majelis Syura PKS menyapa Indonesia,” ujar Katua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...