Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Kalah dari Singapura, Timnas Putri Indonesia Gagal ke Final

Pemain Indonesia Novida Widarahman (kanab) saat bertanding melawan pemain Singapura Wing Xin Rui. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Indonesia Putri gagal menembus final nomor beregu di ajang Southeast Asian Table Tennis Championship (SEATTC) 2022, yang digelar di Bangkok. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Lapangan 2 Island Hall, Bangkok, Jumat (24/6/2022) mereka kalah 0-3 dari Singapura.

Siti Aminah yang turun sebagai sigelar pertama pada pertandingan ini kalah 1-3 dari Zhou Jingyi. Pemain terbaik asal PTM Sukun ini sempat menang 11-1 di set pertama. Namun di tiga set berikutnya Siti Aminah kalah dengan 8-11, 8-11, dan 9-11.

Selanjutnya di pertandingan kedua, Dwi Oktaviani gagal mengimbangi permainan Zheng Jian yang merupakan pemain ranking 56 dunia asal Singapura. Di pertandingan ini, Dwi Oktaviani kalah 0-3. Masing-masing dengan 3-11, 5-11 dan 9-11.

Terakhir, Novida Widarahman gagal memperpanjang permainan, setelah juga mengalami kekalahan 0-3 dari Wing Xin Rui. Lawan Wida juga merupakan pemain yang sudah memiliki ranking di ITTF. Pemain ini berada di posisi 189 dunia.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia Putri kalah 0-3 dari Singapura, sekaligus gagal melaju ke pertandingan final. Meski demikian mereka berhak mendapatkan medali perunggu, bersama Tim Malaysia, yang mengalami kekalahan dari Thailand, 1-3 di pertandingan semifinal lainnya.

Pertandingan Final Nomor Tim Putri akan digelar pada Jumat (24/6/2022) sore ini di Lapangan 1 Island Hall, Bangkok. Tim Thailand akan menghadapi Singapura.

Hasil Lengkap Semifinal Timnas Indonesia Vs Singapura di Tim Putri SEATTC 2022:

Siti Aminah 1-3 Zhao Jingyi
Dwi Oktaviani 0-3 Zheng  Jian
Novida Widarahman 0-3 Wing Xin Rui

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...