Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pedagang Seragam Sekolah di Kudus Girang Banjir Order

Pedagang seragam sekolah di Pasar Kliwon, Kudus Miftahul Huda melayani pembeli. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi berkah tersendiri bagi pedagang seragam sekolah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Mereka kebanjiran berkah dari konsumen yang mulai mencari kebutuhan seragam sekolah.

Pedagang seragam sekolah di Pasar Kliwon Kudus, Miftahul Huda mengatakan, penjualan seragam di tempatnya sudah ramai menjelang tahun ajaran baru. Bahkan stok seragam sekolah di tempatnya tersisa sedikit.

”Ramai pembeli itu sekitar satu bulan yang lalu. Paling tidak sehari saya bisa jual 40 sampai 50 seragam. Mulai dari seragam SD, SMP, dan SMA,” katanya, Jumat (24/6/2022).

Dari total penjualan seragam sekolah tersebut, setengah penjualannya paling laris ada di seragam SD. Pembeli mayoritas mencari seragam untuk siswa kelas satu.

Di tempatnya, dia menjual seragam sekolah dengan harga yang bervariasi. Seragam SD dijual dengan harga Rp 70 ribu hingga Rp 75 ribu. Harga tersebut bergantung pada ukuran seragam.

”Kalau seragam SMP dan SMA harganya sekitar Rp 90 ribu hingga Rp 95 ribu. Di tempat saya jual berbagai ukuran. Mulai dari S, M, L, L2, L3, L4, L5, dan L6,” ujarnya.

Baca: Biar Tak Bohong, Peserta PPDB SMP Jalur Afirmasi di Kudus Bakal Dicek Rumahnya

Dia memprediksi pembeli seragam di tempatnya masih terus ramai sampai beberapa bulan ke depan.

”Saya rasa sampai Agustus atau September masih ramai. Karena sekolah sudah boleh tatap muka, pasti pencari seragam juga banyak,” imbuhnya.

Pedagang seragam sekolah di Pasar Bitingan Kudus Abdul Rahman juga merasakan hak yang sama. Tokonya mulai disambangi pembeli seragam sekolah. Namun, jumlahnya belum begitu banyak.

”Sudah ada yang mencari, tetapi belum begitu banyak jumlahnya. Kalau saya melihat pembeli biasanya kalau beli seragam kebanyakan ke Pasar Kliwon,” terangnya.

Di tempatnya, seragam SD paling sering dicari. Menurutnya, rata-rata pembeli mencari seragam sekolah untuk siswa SD.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...