Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Geger! Kerangka Manusia Ditemukan dalam Bangunan Kosong di Penawangan Grobogan

Geger! Kerangka Manusia Ditemukan dalam Bangunan Kosong di Penawangan Grobogan
Petugas melakukan olah TKP di sekitar penemuan kerangka manusia di Desa/Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (23/6/2022) petang (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Kerangka manusia ditemukan di sebuah bangunan kosong di Dusun Lekok, Desa/Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah.

Kerangka itu diduga milik seorang gelandangan yang biasa terlihat di sekitar lokasi kejadian. Diduga, gelandangan itu sempat gantung diri sekitar dua bulan lalu.

Kerangka manusia itu pertama ditemukan Sulip, tukang rosok warga setempat, Kamis (23/6/2022) petang. Dia menemukan kerangka yang kemudian diyakini kerangka manusia itu di bawah kusen pintu keluar.

Baca juga: 1.529 Orang di Grobogan Positif HIV sejak 2002, 91 di Antaranya Anak-Anak

Pada kusen pintu itu, terdapat tali senar plastik yang terikat dengan simpul atas mati dan simpul bawah. Diduga, tali itulah yang dibuat bunuh diri gelandangan hingga akhirnya menjadi kerangka itu.

Kapolsek Penawangan AKP Dedy Setyanto menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan RSUD Purwodadi, korban berjenis kelamin laki-laki. Usianya antara 30-40 tahun.

”Meninggal dunia kurang lebih sekitar dua bulan lalu. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban,” terang Kapolsek.

Adapun ciri-ciri kerangka manusia yang ditemukan di bangunan kosong milik UPK Penawangan itu antara lain menggunakan celana pensil dengan bahan jeans warna gelap, kaos oblong warna merah bata, serta sisa bungkus rokok serta korek api.

Tim Inafis menduga korban memang gantung diri karena ditemukan adanya sisa rambut yang menempel pada simpul hidup. Selain itu, di sekitar penemuan kerangka tersebut, petugas juga menemukan barang bukti lain berupa tas ransel,.

”Kemudian juga alas tidur yang terbuat dari banner bekas warung nasi pecel, sarung warna biru dan abu-abu, serta sandal jepit,” imbuh Kapolsek.

Petugas telah meminta keterangan para saksi yang berada di sekitar bangunan kosong UPK Penawangan itu. Antara lain pedagang angkringan yang berada tidak jauh dari TKP, bernama Budi

Menurut Budi, korban merupakan seorang yang berpenampilan gelandangan. Korban keluar masuk pada area bangunan tersebut sekitar dua sampai tiga bulan lalu.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...