Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puting Beliung Terjang Perumahan Warga Mintobasuki Pati  

Puting Beliung Terjang Perumahan Warga Mintobasuki Pati  
Masyarakat dan jajaran Kodim 0718/Pati sedang memperbaiki atap rumah warga yang diterjang puting beliung. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Angin puting beliung menerjang Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (23/6/2023) sore. Akibatnya, enam bangunan yang merupakan rumah warga dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Jajaran Kodim 0718/Pati dan warga setempat pun berbondong-bondong memperbaiki bangunan yang rusak pada Jumat (24/6/2022) pagi.

Babinsa setempat, Sertu Nurdasir saat ditemui di tempat kejadian mengungkap kronologi kejadian puting beliung ini. ia mengatakan, puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30 sore. Saat itu, cuaca tengah hujan disertai dengan angin kencang.

”Kronologi kejadian Puting beliung di Desa Mintobasuki Pati. Terjadi Kamis kemarin sore sekitar pukul 14.30 WIB. Karena ada hujan dan disertai angin puting beliung,” ujar Nurdasir.

Baca: Puting Beliung “Berbuka” di Bulungan Pati, Puluhan Rumah Rusak

Empat rumah dan dua fasilitas umum pun mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi di bagian atap atau genteng.

”Kurang lebih enam rumah. Empat rumah warga dua fasilitas umum yakni SD N Mintobasuki 2 dan lumbung sosial. Tidak ada korban warga,” lanjut dia.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Beberapa masyarakat hanya mengalami kerugian materiel.

”Tetapi korban hanya materiel sekitar Rp 5-10 juta. Terparah di SD Mintobasuki ini dan rumah dekat dengan SD. Kita melakukan perbaiki. Khususnya di tempat umum ini,” tandasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...