Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tjahjo Kumolo Sakit, Mahfud MD Ditunjuk sebagai Menpan-RB Ad Interim

Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram/@mohmahfudmd)  MURIANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Mahfud MD untuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ad interim.  Penunjukan Mahfud MD itu lantaran Tajahjo Kumolo saat ini tengah berada di rumah sakit dan menjalani perawatan secara intensif.  Menurut Sekretaris Kemenpan-RB Rini Widyantini, tugas Tjahjo sebagai Menpan-RB digantikan sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.  ”Betul digantikan sementara (ad interim) oleh Menkopolhukam,” ujar Rini dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/6/2022).  Baca: Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit, Jalani Perawatan Intensif  Rini juga menjelaskan bahwa penggantian sementara itu sudah berlangsung sejak Senin (20/6/2022). Namun, memang penggantian itu tidak dipublikasikan, sehingga masyarakat belum mengetahui.  Rini juga membantah bahwa kondisi Tjahjo Kumolo saat sedang koma. Justru kondisinya berangsur membaik.  ”Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini,” kata Rini.     Penulis: Cholis Anwar Editor: Cholis Anwar Sumber: Kompas.com
Menko Polhukam Mahfud MD (Instagram/@mohmahfudmd)

MURIANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Mahfud MD untuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) ad interim.

Penunjukan Mahfud MD itu lantaran Tajahjo Kumolo saat ini tengah berada di rumah sakit dan menjalani perawatan secara intensif.

Menurut Sekretaris Kemenpan-RB Rini Widyantini, tugas Tjahjo sebagai Menpan-RB digantikan sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

”Betul digantikan sementara (ad interim) oleh Menkopolhukam,” ujar Rini dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/6/2022).

Baca: Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit, Jalani Perawatan Intensif

Rini juga menjelaskan bahwa penggantian sementara itu sudah berlangsung sejak Senin (20/6/2022). Namun, memang penggantian itu tidak dipublikasikan, sehingga masyarakat belum mengetahui.

Rini juga membantah bahwa kondisi Tjahjo Kumolo saat sedang koma. Justru kondisinya berangsur membaik.

”Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini,” kata Rini.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...