Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Panas Perseteruan Cak Imin Vs Yenny Wahid, Ungkap Luka Lama

Panas Perseteruan Cak Imin Vs Yenny Wahid, Ungkap Luka Lama
Muhaimin Iskandar Vs Yenny Wahid (Murianews)

MURIANEWS, Jakarta – Perseteruan antara Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin versus Puteri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Zanuba Arifah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid makin memanas. Keduanya saling mengungkap luka.

Perseteruan bermula ketika Yenny menegaskan bahwa dirinya bukanlah kader PKB di bawah pimpinan Cak Imin. Hal itu Ia sampaikan usai menghadiri sebuah acara di IPDN Jatinangor, Jawa Barat beberapa hari lalu.

”Saya bukan PKB Cak Imin, saya PKB Gus Dur,” kata Yenny seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (24/6/2022).

Yenny turut meminta para politikus untuk tidak memaksakan diri maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Terutama bagi politikus yang hasil surveinya tidak terlalu baik.

Baca: Gus Muhaimin Tegaskan Tak Ada Konflik dalam Tubuh PKB

”Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju Pilpres), yang paling utama Ketua Umum PKB itu, tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah,” kata Yenny.

Yenny menyindir Cak Imin yang berkeras ingin maju dalam Pilpres bermodal elektabilitas rendah. Menurutnya, pemaksaan diri itu dapat merugikan konstituen baik NU maupun PKB.

Cak Imin langsung mencuit di akun media sosial Twitter pribadinya @CakImiNow bahwa Yenny bukanlah kader PKB. Ia meminta Yenny tak ikut campur dalam mengatur urusan internal PKB.

”Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partaimu yang gagal itu. PKB sudah aman nyaman kok..” tulis Cak Imin.

Baca: Cak Nanto: Pejabat Jangan Ikut Perkeruh Soal Santri Tutup Telinga

Yenny kemudian menyahut. Bahkan secara terang-terangan Ia menyebut Cak Imin hanya bisa mengambil partai orang lain.

”Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak,” kata Yenny melalui akun Twitter @yennywahid, Kamis (23/6/2022).

Masih dalam cuitan yang sama, Yenny kembali menegaskan dirinya sebagai kader PKB. Namun, Yenny tidak mengakui Cak Imin sebagai pemimpin partai tersebut.

”Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur,” tuturnya.

Cak Imin lantas menyatakan enggan menanggapi lebih lanjut tudingan Yenny Wahid kepadanya. Sebab menurutnya, Yenni Wahid bukan lagi sebagai kader PKB.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...