Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satu Jemaah Haji Asal Pati Meninggal Dunia

Foto: Ilustrasi suasana Masjidil Haram (Gambar oleh Konevi dari Pixabay)

MURIANEWS, Boyolali — Satu jemaah haji asal Kabupaten Pati dikabarkan meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Makkah. Jemaah tersebut diketahui bernama Subagi Daersono, 59, warga Pucakwangi, Kabupaten Pati.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, jemaah haji asal Kabupaten Pati tersebut dilaporkan meninggal Rabu (22/6/2012), pukul 17.05 waktu setempat. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Makkah.

”Satu calon haji asal Embarkasi Solo, Jateng yang meninggal dunia tersebut yakni Subagi Daersono, 59, warga Pucakwangi, Kabupaten Pati, tergabung kloter 2. Meninggal Rabu (22/6/2022),” katanya seperti dikutip Solopos.com, Kamis (23/6/2022).

Ia menjelaskan almarhum dilaporkan meninggal akibat sakit Cardiovascular Desease. Jenazah calon haji asal Pati itu pun dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae, Makkah.

”Dengan dilaporkannya jemaah asal Pati meninggal itu, sehingga jumlah JCH Embarkasi Solo yang meninggal di Arab Saudi menjadi dua orang,” katanya.

Ia mengatakan jumlah jemaah haji asal Embarkasi Solo yang sakit di Arab Saudi hingga Kamis ini mencapai enam orang. Dari enam orang itu, lima orang di antaranya menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Makkah, dan satu orang lainnya di KKHI Madinah.

Sedangkan, JCH Embarkasi Solo yang dirawat dan dirujuk di rumah sakit di Tanah Air ada delapan orang. Delapan itu, dirawat di RS TNI AU Karanganyar enam orang, dan dua orang lainnya di RSUD Dr. Moewardi Solo.

PPIH Embarkasi Solo hingga, Kamis ini, telah memberangkatkan JCH sebanyak 28 kloter dengan jumlah 10.035 orang dari target penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, 15.477 orang yang terbagi dalam 43 kloter.

JCH kloter 28 asal Kebumen dan Banyumas telah diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Kamis dini hari, pukul 02.15 WIB, sebanyak 358 orang. ”Jumlah jemaah Embarkasi Solo yang sudah tiba di Arab Saudi, hingga kloter 27 sebanyak 9.677 orang,” ujarnya.

PPIH Embarkasi Solo sudah menerima kedatangan JCH asal Kabupaten Banyumas Jateng tergabung kloter 29 di Asrama Haji Donohudan Boyolali. JCH kloter ini, rencana diberangkatkan ke Tanah Suci, pada Kamis sore, pukul 17.20 WIB.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...