Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Lolos ke Semifinal, Pemain dan Pelatih Tim Putri Indonesia Syukuran

MURIANEWS, Bangkok – Keberhasilan lolos ke semifinal yang dicapai Tim Tenis Meja Putri Indonesia di SEATTC (Southeast Asian Table Tennis Championship) disambut dengan syukur.

Secara sederhana, para pemain Tim Putri Indonesia menggelar syukuran bersama Asisten Pelatih Timnas Indonesia Donny Prasetya Aji, setibanya di hotel tempat mereka menginap, Kamis (23/6/2022) malam.

Mengambil tempat di lorong lantai 15, Hotel Grand Four Wings, Bangkok, mereka menyantap makan malam bersama setelah memanjatkan doa syukur mereka.

Empat pemain, masing-masing Siti Aminah, Dwi Oktaviani, Novida Widarahma dan Cindy Marcella Putri berkumpul bersama Dony Prasetya Aji.

Setelah melakukan briefing, dan memanjatkan doa mereka bersantap malam bersama di lorong hotel. Kebetulan makan malam mereka memang harus tertunda lantaran durasi pertandingan yang mereka jalani melawan Filipina cukup panjang.

”Kami sangat bersyukur karena Tim Putri kembali bisa menembus semifinal. Jadi bukan syukuran sebenarnya, Cuma makan malam bersama yang baru bisa dilakukan karena harus lebih dulu menyelesaikan pertandingan. Kami juga berdoa mudah-mudahan di semifinal kami masih bisa mendapatkan kemenangan lagi,” ujar Donny Prasetya Aji.

Menghadapi Singapura di semifinal menurut Dony Prasetya memang bukan pekerjaan mudah. Mereka merupakan salah satu tim terbaik di Asia Tenggara pada saat ini. Meski demikian, pihaknya menyatakan akan tetap berupaya bisa mencapai lebih baik lagi. Peluang bagi timnya, tetap masih fifty-fifty saat menghadapi Singapura.

Siti Aminah dkk, memasuki turnamen SEATTC 2022 menunjukan progress bagus. Dari sisi permainan dan mentalitas juga terlihat lebih bagus dibanding saat bermain di level Junior sebelumnya. Pihaknya berharap, trend ini bisa terus berkembang pada pertandingan semifinal melawan Singapura.

”Kami tentu juga tidak mau lupa diri. Melawan Singapura tidak mudah. Namun dalam hal ini juga bukan tidak mungkin anak-anak bisa menang. Tapi saya tidak mau berbicara itu dulu, yang penting kami ingin bisa lebih baik lagi di semifinal,” tegas Dony Prasetya Aji.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...