Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Menang Dramatis dari Filipina, Tim Putri Indonesia Juga Melaju ke Semifinal

Timnas Tenis Meja Putri Indonesia saat merayakan kemenangan dari Filipina dan melaju ke semifinal. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Tenis Meja Putri Indonesia melewati pertandingan dramatis melawan Tim Filipina, Kamis (23/6/2022) malam, di Island Hall, Bangkok.

Siti Aminah dkk dipaksa bermain lima set dengan skor 3-2 untuk memastikan satu tiket semifinal dari Grup B. Mereka mendampingi mendamping Thailand untuk berlaga di partai semifinal, Jumat (24/6/2022).

Di pertandingan semifinal Tim Indonesia akan menghadapi Juara Grup A, Singapura. Sedangkan Thailand akan menghadapi Malaysia yang berstatus sebagai runner up Grup A.

Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke semifinal, mengulangi keberhasilan saat mereka bertanding di level junior beberapa waktu lalu.

Kemenangan Timnas Indonesia dari Filipina ditentukan melalui pertandingan ke-5 setelah  Novida Widarahman berhasil memenangkan pertandingan melawan Angelaou Joyce Laude.

Wida yang dipertandingan kedua mengalami kekalahan berhasil menang di partai kedua yang dijalaninya. Pemain asal Jakarta ini menang 3-1 dengan skore masing-masing 11-7, 8-11, 11-7 dan 11-9.

Sebelumnya Siti Aminah berhasil membuka jalan bagi kemenangan Timnas Indonesia setelah berhasil mengalahkan Angelou Joyce Laude, di pertandingan pertama.

Pada pertandingan ini, pemain asal PTM Sukun Kudus ini harus melalui 5 set yang melelahkan, sebelum menang 3-2. Aminah kalah 5-11 di set pertama, lalu menang di dua set berikutnya dengan 11-6 dan 11-9. Namun di set ke-4 pemain ini kalah 6-11. Berikutnya di set ke-5, Siti Aminah mengamuk dan menang 11-5.

Sedangkan di pertandingan kedua, Novida Widarahman malah menelan kekalahan dari Keith Rhyne Cruz, 0-3, sehingga skor tim berubah menjadi 1-1. Wida di pertandingan pertamanya kalah 8-11, 8-11 dan 6-11.

Namun berikutnya Timnas Indonesia kembali unggul 2-1 di skore tim setelah Dwi Oktaviani menang 3-0 melawan Emy Rose Dale. Pemain PTM Sukun Kudus ini menang 11-7, 11-3 dan 11-4.

Di pertandingan ke-4, Siti Aminah yang kembali harus bermain, kali ini harus menghadapi Keith Rhyne Cruz. Namun mungkin karena staminanya sudah terkuras, Siti Aminah gagal memenangkan pertandingan.

Pemain yang baru saja meraih medali perunggu di tunggal Junior ini kalah 9-11, 2-11 dan 11-3. Sehingga skor tim berubah menjadi 2-2.

Sebagai penentuan, Novida Widarahman akhirnya harus kembali bermain melawan Angelaou Joyce Laude. Meski sempat tertinggal poin, akhirnya Wida berhasil memenangkan pertandingan dengan 3-1.

Kemenangan ini langsung disambut gembira oleh kontingen Indonesia. Termasuk Ketua PP PTMSI, Jenderal Pol (Purn) Oegroseno, yang hadir langsung di Island Hall, Bangkok, merayakan kemenangan ini.

Timnas Indonesia Putri dijadwalkan akan berhadapan dengan Singapura pada Jumat (24/6/2022). Demikian pula dengan Tim Putra yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke semifinal. Tim Putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di pertandingan Semifinal.

 

Hasil Pertandingan Tim Putri Indonesia Vs  Filipina, Kamis (23/6/2022):
Siti Aminah 3-1 Angelou Joyce Laude
Novida Widarahman 0-3 Keith Rhyne Cruz
Dwi Oktaviani 3-0 Emy Rose Dale
Siti Aminah 0-3 Keith Rhyne Cruz
Novida Widarahman 3-1 Angelaou Joyce Laude
Skor Tim Indonesia 3-2 Filipina dan melaju ke Semifinal

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...