Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Prabowo-Muhaimin Jalin Kemesraan, DPC PKB Pati Silaturahmi ke DPC Gerindra

Perkuat Koalisi, DPC PKB Pati Silaturahmi ke DPC Gerindra
Silaturahmi antara DPC PKB dan DPC Gerindra Kabupaten Pati (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk memperkuat koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pati menjalin silaturahmi dengan DPC Partai Gerindra, Kamis (23/6/2022). Hal ini setelah para ketua umum kedua partai tersebut, yakni Muhaimin iskandar dan Prabowo Subianto sudah saling bertemu dan menjalin kemesraan.

Ketua DPC PKB Pati, Bambang Susilo mengatakan, kerja sama antara PKB dan Gerindra sudah terbentuk. Bahkan dari pusat juga sudah menjalin silaturahmi. Karena itu, pihaknya melanjutkan kerja sama tersebut di tingkat cabang.

”Kita menindaklanjuti pertemuan Gus Muhaimin bersama Prabowo Subiyanto. Kemudian, dilanjutkan pengurus DPP PKB dan DPP Gerindra. Makanya, kami di daerah melakukan sillaturahmi juga  pengurus DPC PKB dan DPC Gerinda Kabupaten Pati,” katanya.

Baca: PKB Pati Minta Pemkab Perhatikan Pendidikan di Ponpes Selama Pandemi

Bambang menuturkan, pertemuan kedua partai ini adalah untuk mendukung atas upaya yang sudah dilakukan oleh pusat, terutama untuk menjalin kerja sama memasuki tahun politik. Diharapkan, kerja sama ini juga memberikan dampak yang positif bagi bangsa Indoensia.

Pihaknya juga mengatakan bahwa kerja sama ini adalah sebagai langah bersama untuk menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

”Untuk membangun kerja sama dalam sukseskan pemilu 2024. Jadi, saling mendukung dalam kemajuan, kemaslahatan Bangsa Indonesia, dalam kebangkitan Indonesia Raya,” terang Bambang yang juga Ketua Komisi A DPRD Pati.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerinda Pati Awi mengungkapkan, pertemuan DPC Gerinda dan PKB tersebut meneruskan kerja sama dari tingkat pusat.  Jadi, perlu komunikasi dan silahturahmi antar pengurus di tingkat bawah.

Baca: Prabowo-Muhaimin Makin Mesra, PKB: Simpatisan Banyak yang Suka

”Pengurus DPC PKB dan Gerinda itu sedang ada kerja sama politik. Ini awal untuk embrio koalisi Indonesia Raya. Karena saat ini yang baru merapat dan sepakat kerja sama kan Gerinda dengan PKB. Jadi, kami dari DPC Gerinda hanya menunggu intruksi dari DPP intruksinya seperti apa,” ucapnya.

Awi mengatakan kerja sama yang terjalin dengan partainya jelas untuk sukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Artinya, kita butuh koalisi. Sedangkan saat ini, yang di rancang DPP Gerinda, Koalisi Indonesia Raya. Namun, pemilu masih setahun lebih, jadi masih perlu pendekatan terlebih dahulu,” tandasnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...