Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet Silat Kudus Perkuat Timnas di Kejuaraan Dunia, Begini Kata IPSI

Atlet pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani (Murianews/ Vega Ma’arijil Ula).

MURIANEWS, Kudus — Atlet pencak silat Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani bakal memperkuat Timnas Indonesia bertanding di 19th World Pencak Silat Championship 2022, Malaysia pada 26 – 31 Juli 2022.

Kiprah Safira ini dinilai bagus oleh Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus.

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus, Muhammad Nur Hasyim mengatakan, pencapaian Safira dengan lolos seleksi Pelatnas dan bakal membela Timnas Indonesia merupakan prestasi membanggakan. Bahkan, pencapaian ini bukan yang pertama bagi Safira.

Baca: Keren! Pesilat Cantik Asal Kudus Ini Lolos Seleksi Timnas di Kejuaraan Dunia Malaysia

Perempuan asli Kudus itu pernah membela Indonesia di South-East Asia (SEA) Pencak Silat Championships Singapura beberapa bulan lalu. Di ajang tersebut Safira menyabet emas.

”Sebagai Ketua IPSI Kudus saya bersyukur ada atlet pencak silat Kudus yang dapat berlaga di kejuaraan dunia,” katanya, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut, Hasyim meminta agar langkah Safira dapat diikuti oleh atlet-atlet muda lainnya. Sehingga dapat berprestasi.

”Generasi di bawahnya Safira dapat mengikuti jejak Safira yang bisa menorehkan prestasi di level internasional,” sambungnya.

Di mata Hasyim, Safira merupakan sosok yang rajin dan berprestasi. Bahkan prestasi Safira sudah terlihat sejak SMP.

”Saat SMP itu saya melihatnya anak ini punya potensi. Terbukti saat itu sering juara saat pertandingan antar perguruan pencak silat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasyim menyebut sosok Safira merupakan sosok yang tidak neko-neko. Menurutnya, Safira hanya fokus untuk meraih prestasi menjadi seorang atlet.

Baca: Fradiva, Pesilat Pelajar Grobogan Ikuti Program BPPLOP Jateng

Ditanya soal peluang Safira di kejuaraan dunia, Hasyim menyebut anak asuhnya itu memiliki peluang meraih medali emas. Dia berharap Safira dapat memenuhi target medali emas.

”Safira juga sudah mempelajari lawan melalui video. Persiapan dia di Pelatnas juga sudah lama. Harapan kami semoga Safira menampilkan penampilan terbaik,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...