Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadi Sorotan, Bangku Ambrol di Trotoar Jalan R Suprapto Purwodadi Segera Diperbaiki

Jadi Sorotan, Bangku Ambrol di Trotoar Jalan R Suprapto Purwodadi Segera Diperbaiki
Foto: Bangku di trotoar Jalan R Suprapto, Purwodadi, Grobogan ambrol, tepatnya di kantor perpajakan. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Adanya bangku ambrol yang ada di ruas trotoar jalan R Suprapto Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah sempat menjadi sorotan sejumlah pihak.

Mereka berharap agar bangku ambrol itu segera ditangani dinas terkait karena keberadaannya cukup bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala DPUPR Grobogan Een Endarto menyatakan, pihaknya sudah mengambil bangku yang rusak tersebut. Perbaikan dilakukan secepatnya dengan anggaran perawatan.

Baca juga: Permohonan Adopsi di Grobogan Cukup Tinggi, Dalam Kurun Empat Tahun Ada 20 Anak yang Diadopsi

”Sedang diperbaiki. Sudah saya ambil dari lokasi,” tutur Een, Kamis (23/6/2022).

Een tak menyebutkan lama perbaikan bangku yang rusak. Menurutnya, yang terpenting bangku yang rusak itu sudah diambil untuk diperbaiki.

”Yang penting barangnya sudah saya amankan, untuk perbaikan secepatnya,” imbuhnya.

Meski menyatakan perbaikan bangku menggunakan anggaran perawatan, namun dia enggan menyebut angkanya. Anggarannya disebutnya hanya sedikit.

”Ada, lupa saya (nilainya, red). Tapi kecil,” katanya.

Untuk diketahui, sejumlah bangku di trotoar Jalan R Suprapto di Purwodadi, Grobogan rusak. Kerusakan paling parah yakni bangku yang berada di depan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi (KP2KP) Purwodadi.

Bangku di depan kantor tersebut sampai rusak seluruh kakinya. Bangku pun tanpa kaki alias lesehan di lantai trotoar. Kerusakan bangku itu diduga sejak car free day (CFD) pada Minggu (19/6/2022) lalu yang digelar untuk kedua kalinya setelah libur panjang akibat pandemi.

Berdasarkan pantauan Murianews, bangku dengan kerusakan paling parah memang ada di depan kantor perpajakan. Namun, selain itu juga terdapat setidaknya tiga bangku yang rusak di sepanjang jalan R Suprapto. Kerusakannya sudah tidak terdapat pegangan di bagian kanan dan kirinya.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

 

Comments
Loading...