Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kejuaraan Tenis Meja ASEAN

Kalah dari Singapura, Timnas Putra Indonesia Harus Menang Lawan Laos

Pemain Indonesia, Benyamin Mulia P. (Murianews/Budi Erje)

MURIANEWS, Bangkok – Timnas Putra Tenis Meja Indonesia menelan kekalahan di pertandingan kedua Babak Penyisihan Grup A, pada Kamis (23/6/2022) sore di Island Hall, Bangkok.

Kekalahan ini membuat upaya Timnas Indonesia melangkah ke semifinal tertunda. Hafidz Nuur Annafi dkk masih harus menang menghadapi Laos di pertandingan terakhir nanti, jika ingin terus maju ke babak semifinal.

Menghadapi Tim Singapura, para pemain Indonesia sudah berupaya keras untuk bisa meraih kemenangan. Namun perbedaan kualitas pemain yang dimiliki kedua tim membuat Timnas Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Singapura. Tim negeri Singa itu berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 1-3.

Pelatih asal Korea Selatan, Lee Kim Wong pada pertandingan melawan Singapura ini menurunkan komposisi pemain, Benyamin Mulia P, Rafanael N Niman dan Fikri Fadillah.

Pada pertandingan pertama, Benyamin Mulia yang berhadapan dengan Pang Yew En Koen mengalami kekalahan 0-3. Di set pertama, Benyamin tertinggal 1-11, disusul set kedua dengan 6-1 dan terakhir 8-11.

Rafanael N Niman, yang bermain di pertandingan kedua memberi harapan bagi Timnas Indonesia, setelah berhasil menang atas Poh Shao Eng Ethan. Pada set pertama Nael sempat kalah 8-11, sebelum bangkit pada babak kedua, ketiga dan keempat.

Di babak kedua Rafanael menang 12-10, kemudian sekali lagi menang 12-10 di babak kedua, dan menang 11-6 di babak ke-3. Rafanael menang dengan 3-1.

Namaun sayangnya, Fikri Fadilah yang bermain di pertandingan ke-3 tidak mampu berbuat banyak saat menghadapi pemain Thailand, Quek Yong Issac. Pemain ini menjadi bulan-bulanan pemain Singapura itu.

Pada set pertama Fikri kalaj 7-11, kemudian kalah 3-11 di set kedua, dan 8-11 di pertandingan set ketiga. Kekalahan Fikri membuat Rafanael harus kembali bermain, kali ini menghadapi Pang Yew En Koen.

Menghadapi Pang Yew, Rafanael kali ini juga terlihat kewalahan. Pemain asal Jakarta ini berturut-turut menelan kekalahan dari pemain ranking 111 dunia ini.

Meski sempat memberikan perlawanan, Rafanael akhirnya kalah di tiga set langsung. Masing-masing 7-11, 3-11 dan 8-11. Kekalahan tersebut membuat Timnas Putra Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Singapura.

Kekalahan ini belum membuat peluang Timnas Indonesia ke semifinal tertutup. Asalkan bisa menang melawan Laos, maka Timnas Indonesia bisa berlaga di Semifinal, Jumat (24/6/2022) besok. Peluang tersebut masih sangat mungkin bisa dimanfaatkan, jika mendasarkan pada kualitas tim Laos.

Pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Laos akan berlangsung pada mala mini, mulai pukul 18.30 Waktu Bangkok. Pelatih Timnas Indonesia Lee Kim Wong, menyatakan tetap optimis timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Laos. Bagaimanapun, melihat peluangnya, Timas Indonesia harus bisa mengoptimalkan pertandingan terakhir di penyisihan Grup A ini.

 

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Singapura:
Benyamin Mulia Pratikto 0-3 Pang Yew En Koen
Rafanael N Niman 3-1 Poh Shao Feng Enthan
Fikri Fadhilah 0-3 Quek Yong Issac
Rafanael N Niman 0-3 Pang Yew En Koen

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...