Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Keteteran di Turnamen Bali, Atlet Putri PTM Sukun Bakal Dievaluasi

Selebrasi kecil Putri/Zidna ganda PTM Sukun setelah berhasil mencuri poin dari lawan (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun masih belum puas dengan performa yang ditunjukkan dua atlet putri Putri Wulandari/Zidna Kautsar di Turnamen Smash On Drug Interntional Table Tennis Championship 2022, yang digelar Minggu – Rabu (19-22/6/2022).

Pasalnya, para atlet putri asal Kota Kretek itu keduanya sangat keteteran. Bermain di tunggal putri, keduanya hanya mampu mampu bertahan hingga babak knock out.

Sementara di nomor ganda putri, Putri/Zidna harus puas hanya mampu melangkah sampai ke babak 16 besar.

Manajer PTM Sukun Agus Fredi Pramono mengakui akan melakukan evaluasi dan pembenahan dua atletnya tersebut setibanya di homebased GOR Sukun Sport Center.

”Ada banyak yang perlu dievaluasi dan dibenahi. Kami sudah ada catatan terkait apa yang jadi kelemahan dan kelebihan keduanya selama di Bali,” katanya, Kamis (23/6/2022)

Evaluasi yang dimaksud, lanjutnya, bukan hanya soal fisik, teknik, ataupun skill yang mereka miliki. Melainkan, tentang mental dan pola pikir para atlet putri tersebut saat menghadapi pertandingan-pertandingan elit.

”Pembentukan karakter, pola pikir, mental dan mindset mereka agar lebih kuat, itu yang penting. Untuk skill dan teknik itu semua sama,” tambahnya.

Evaluasi tersebut, juga berlaku untuk tim putra. Meski meraih perunggu, pihaknya juga masih memiliki beberapa catatan.

Untuk diketahui, dalam perhelatan turnamen Internasional yang digelar Badan Narkotika Nasional di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Bali, dua atlet putri yang terjun di nomor tunggal tersebut hanya mampu bertahan hingga babak knock out.

Sementara di nomor ganda putri, Putri/Zidna harus puas hanya mampu melangkah sampai ke babak 16 besar setelah dibuat gigit jari ganda putri Mira/Rina perwakilan BNNP Jakarta dengan skor 3-0.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...