Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SMAN 1 Pati Buka 432 Kuota Siswa Baru

SMAN 1 Pati Buka 432 Kuota Siswa Baru
Kepala SMAN 1 Pati, Kaslan (Murianews/ Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – SMAN 1 Pati membuka 432 kuota siswa baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Jumlah kuota tersebut sesuai dengan tampung dan daya dukung ruang kelas yang ada.

”PPDB tahun ajaran 2022/2023 saat ini sudah dimulai pelaksanaannya. Daya tampung kami ada 12 kelas, masing-masing kelas ada 37. Jadi jumlahnya 432. Kita menggunakan kurikulum IKM (implementasi kurikulum merdeka),” ujar Kepala SMAN 1 Pati, Kaslan saat ditemui Murianews, Kamis (23/6/2022).

Kaslan menambahkan, kuota siswa baru SMAN 1 Pati ini dibagi empat jalur penerimaan. Yakni Jalur zonasi sebanyak 55 persen dari kuota tiap SMA, Jalur afirmasi sebanyak 20 persen, jalur pindah tugas orang tua atau wali yakni maksimal 5 persen dari daya tampung dan jalur prestasi yakni maksimal 20 persen.

Baca: Buruan Daftar PPDB SMA/SMK di Pati Dimulai, Ini Kuotanya

”Zonasi kami ada enam kecamatan, Kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Wedarijaksa dan Gabus,” ungkapnya.

Diketahui, proses PPDB SMA/SMK di Jawa Tengah digelar secara online melalui website ppdb.jatengprov.go.id. proses sudah dibuka sejak tanggal 15 Juni lalu dan akan berakhir pada tanggal 7 Juli.

Kemudian pada 15 Juni hingga 28 Juni merupakan waktu proses pengajuan atau aktivitas akun dan verifikasi berkas. Pada 29 Juni hingga 1 Juli pendaftaran dan perubahan pilihan, tanggal 2-3 Juli evaluasi pengaduan, tanggal 4 Juli pengumuman dan tanggal 5-7 Juli daftar ulang.

Baca: Bupati Kudus Minta Zonasi PPDB SMA/SMK Diperluas, Ini Sebabnya

”Saat ini sudah mulai proses dengan diawali dengan pembuatan token, dan dilanjutkan verifikasi berkas calon peserta didik. Nanti pendaftaran mulai 29 Juni- 1 Juli,” ungkap Kaslan.

Ia mengaku pihaknya siap membantu siswa dalam proses PPDB kali ini. Pihaknya mempunyai tim IT.

“Token bisa dibuat oleh siswa. Tapi kami siap membantu. Tim IT kami siap membantu bila ada kesulitan. Token untuk aktivasi untuk pendaftaran,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...