Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Erick Thohir Didukung Komunitas di Kudus Ini untuk Nyalon Presiden

Deklarasi JAKET Presiden 2024, Rabu (22/6/2022). (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Seratusan orang dari komunitas buruh, pelaku UMKM, petani, hingga pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mendukung Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang.

Lebih dari itu, mereka yang menamai diri sebagai relawan Jaringan Komunitas Erick Thohir (JAKET) Presiden itupun juga menanggap Menteri BUMN tersebut sudah layak menggantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI.

”Kami sangat yakin jika Erick Thohir ini layak menjadi presiden penerus Joko Widodo. Karena itu kami rapatkan barisan untuk mendukung beliau menjadi Capres 2024 mendatang,” kata Koordinator Jaket Presiden 2024 wilayah Jawa Tengah, Fahtur Rahman usai deklarasi di Kudus, Rabu (22/6/2022).

Fathur mengatakan, awal mula dibentuknya Jaket Presiden 2024 ini adalah saat sejumlah komunitas lintas masyarakat tengah berdiskusi terkait kondisi politik di Indonesia.

Di mana saat ini banyak orang-orang politik mengatasnamakan rakyat tapi tujuan utamanya hanya untuk partai.

Baca: Luhut-Erick Dideklarasikan Maju Pilpres 2024

Kemudian dalam pemilu bisa dilihat jika pasangan calon yang dipilih adalah lakon yang sama dari waktu ke waktu. Mereka menilai, harus ada calon baru untuk membuat situasi seperti ini berubah.

”Kemudian nama Erick Thohir ini muncul. Dia bukan dari kalangan partai, dia dermawan dan amanah sebagai seorang menteri, dan juga pernah menjadi presiden klub Inter Milan yang artinya punya relasi luas di dunia internasional, kami kemudian sepakat dan dibentuklah komunitas ini,” ujarnya.

Di Jawa Tengah sendiri, sudah ada sejumlah kota/kabupaten yang mendeklarasikan hal yang sama. Yakni Kota Tegal, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Brebes, dan Kudus.

”Kami berencana mendeklarasikan di 35 kota/kabupaten di Jateng, kalau sudah terbentuk semuanya, kami akan undang Pak Erick Thohir untuk datang ke Jateng dan menemui kami,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...