Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

10 Atlet Renang Kudus Siap Turun di Kejurprov

Atlet renang berlatih di salah satu kolam renang di Kudus, Jawa Tengah. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Sepuluh atlet renang asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bakal berlomba di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah di Jepara pada 1 Juli 2022 hingga 3 Juli 2022. Kejurprov ini sekaligus ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

”Kesepuluh atlet ini akan turun di beberapa nomor. Mulai dari nomor gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, gaya ganti, dan gaya katak,” kata Pelatih renang Kudus, Yusdi Asikin, Rabu (22/6/2022).

Untuk spesifiknya, sebut yudi, di nomor gaya bebas 50 meter, gaya bebas 100 meter, gaya bebas 200 meter, gaya bebas 400 meter, gaya bebas 800 meter, dan gaya bebas 1500 meter.

Atletnya juga akan bertanding di gaya punggung 50 meter, gaya punggung 100 meter, dan gaya punggung 200 meter. Selain itu anak asuhnya akan turun di gaya kupu-kupu 50 meter, gaya kupu-kupu 100 meter, dan gaya kupu-kupu 200 meter.

Tak hanya itu, atletnya juga bakal berlomba di gaya ganti 200 meter dan gaya ganti 400 meter. Kemudian turun di gaya katak 50 meter, gaya katak 100 meyet, dan gaya katak 200 meter.

”Sepuluh atlet itu rata-rata usianya senior. Track recordnya pernah bermain di Kejurnas,” sambungnya.

Dari sepuluh atlet tersebut dia menyebut memiliki peluang di nomor gaya punggung 50 meter, gaya punggung 100 meter, dan gaya punggung 200 meter. Selain itu di gaya kupu-kupu 50 meter, gaya kupu-kupu 100 meter, dan gaya kupu-kupu 200 meter.

”Di Kejurprov ini target kami enam medali emas. Atlet yang mendapatkan medali emas di Kejurprov ini memiliki peluang ke Porprov Jateng 2023,” ujarnya.

Disinggung lawan berat di Kejurprov ini, Yusdi menyebut daerah Kabupaten Semarang, Solo, Banjarnegara, dan Pati. Meski demikian, dia optimistis anak asuhnya mampu berbicara banyak di ajang ini.

”Harapan kami semoga anak-anak dapat menampilkan performa maksimal. Sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Kudus. Selain itu ajang ini juga sebagai persiapan Porprov,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...