Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kasus Stunting Melandai, Ini Sederet PR Lainnya di Grobogan yang Perlu Perhatian Serius

Kasus Stunting Melandai, Ini Sederet PR Lainnya di Grobogan yang Perlu Perhatian Serius
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat menyampaikan sambutan dalam Rembug Stunting dan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Disamping keberhasilan serta prestasi, masih ada sejumlah PR atau pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan dan mendapat perhatian serius dari semua pihak.

Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam Rembug Stunting dan Pengukuhan Tim Percepatan Penurunan Stunting di ruang Riptaloka, setda setempat, Rabu (22/6/2022).

”Masih ada pekerjaan rumah yang menjadi perhatian. Tingginya angka kematian ibu dan bayi, kemudian angka kemiskinan. Selain itu, PR lainnya adalah masalah angka putus sekolah, pernikahan dini, hingga perceraian,” kata Sri Sumarni.

Baca juga: Grobogan Targetkan Bisa Zero Stunting di Tahun 2026, Ini Upayanya

Sebelumnya, masalah lain yang jadi perhatian Pemkab Grobogan adalah tingginya kasus stunting. Namun, kasus stunting di Grobogan sudah turun drastis pada 2021 lalu di angka 9,6 persen.

Bupati pun berharap agar PR itu dapat teratasi sebagaimana stunting. Ia pun meminta untuk seluruh stakeholder terus bersemangat untuk agar mencapai keberhasilan sebagaimana dalam penanganan stunting.

Di luar pekerjaan rumah tersebut, Bupati menyatakan sederet keberhasilan yang telah diraih. Antara lain perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tujuh kali berturut-turut, kemudian di bidang pertanian, inovasi pelayanan publik, pembangunan infrastruktur dan prestasi-prestasi lain.

 

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...