Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembukaan Porprov 2023 Bakal Digelar di Pati

Stadion Joyokusumo akan menjadi tempat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Tengah 2023. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang rencananya akan digelar di Kabupaten Pati. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua KONI Pati, Mustamaji, Rabu (22/6/2022).

Ia mengungkapkan pihaknya melakukan koordinasi dengan KONI Provinsi Jawa Tengah belum lama ini. Dalam koordinasi itu terungkap pembukaan Porprov Jawa Tengah 2023 akan berlangsung di Stadion Joyokusumo, Pati pada bulan Juni 2023 mendatang.

”Kami hanya mendapatkan kepastian mengenal tempat pembukaan Porprov. Alhamdulillah dari KONI Provinsi memberikan sikap yang tegas bahwa pelaksanaan pembukaan Porprov ada di Kabupaten Pati,” ujarnya Mustamaji saat dihubungi pada Rabu (22/6/2022).

Ia mengaku keputusan ini membuat pihaknya dan jajarannya semakin bersemangat untuk mempersiapkan Porprov dengan baik. Meskipun perhelatan ini masih cukup lama, yakni masih satu tahun.

”Start pembukaan masih besok pada bulan Juni 2023, masih satu tahun. Tapi kalau (waktu lama ini) tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, maka persiapan nanti tidak maksimal,” terangnya.

Terlebih beberapa venue cabor yang dipertanding di Pati belum seratus persen siap. Di antarannya pembangunan hall senam dan lintasan sepatu roda.

”Ada pembangunan yang belum terselesaikan. Kalau untuk Porprov pembukaan sudah siap di Stadion Joyokusumo tinggal penambahan lampu,” tambahnya.

Nantinya, Porprov 2023 akan dihelat di Pati Raya plus Kabupaten Groban. Kabupaten Pati sendiri menjadi tuan rumah 12 cabor. Di antaranya dayung, senam, taekwondo, haikydo, karate, tarung derajat, bola tangan, tinju dan lain sebagainya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...