Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Prabowo-Cak Imin Mesra, Gerindra dan PKB Kudus Rapatkan Barisan

Pertemuan antara kader Partai Gerindra dan PKB Kudus, Rabu (22/6/2022). (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mulai mesra, dan kedua partai menyatakan akan bekerja sama dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal ini pun diikuti jaringan kedua partai di daerah.

Terlebih belakangan muncul wacana Prabowo-Cak Imin maju menjadi pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres mendatang.

Di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Gerindra dan PKB mulai merapatkan barisan. Kedua pengurus partai melakukan pertemuan, Rabu (22/6/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo menyampaikan, Gerindra merupakan partai satu komando. Sehingga ketika pusat telah menentukan sikap, maka daerah akan menindaklanjutinya.

Termasuk di antaranya adalah silaturahmi dengan para kader partai PKB.

”Kami menyambut baik komunikasi politik yang kini sedang intens antara Pak Prabowo dan Cak Imin, semoga ini akan menjadi arah yang baik untuk Indonesia,” katanya.

Baca: Prabowo dan Muhaimin Sepakat Kerja Sama dalam Pemilu 2024, Capres-Cawapres?

Walau begitu, pihak Gerindra sendiri masih menunggu kepastian terkait deklarasi Prabowo untuk maju sebagai calon presiden dengan Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

”Di internal kami memang sudah mengusung ketum kami maju sebagai capres 2024, namun kami masih menungu kepastian beliau apakah bersedia atau tidak,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron juga menyambut baik silaturahmi dengan Gerindra. Pihaknya akan semakin intens membangun kemistri dengan Partai Gerindra guna menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

”Gerindra ini partainya nasionalis, PKB partainya agamis, hal ini direpresentasikan oleh dua ketum partai sehingga ini adalah hal yang luar biasa,” katanya.

Mukhasiron pun yakin ketika Prabowo Subianto dengan nasionalismenya dan diduetkan dengan Cak Imin yang sangat agamis, maka Indonesia akan menjadi negara yang maju ke arah yang lebih baik lagi.

”Semoga keduanya diberikan kesehatan selalu supaya bisa memimpin Indonesia ke arah lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...