Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PSSI Jamin Pembentukan Tim Persiku Tak Akan Mepet Kompetisi

Tim Porprov 2023 Kudus tengah berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Askab PSSI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjamin pembentukan tim Persiku Kudus baik junior maupun senior tidak akan mepet kompetisi. Askab bahkan mengklaim sudah menyiapkan sederet pemain-pemainnya.

Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna menyampaikan, untuk materi pemain Persiku Jr akan diambilkan dari Tim Diklat Askab PSSI Kudus. Sedangkan untuk materi pemain tim senior, bisa diambilkan dari Tim Porprov 2023 yang kini sudah melakukan pemusatan latihan.

”Jadi untuk materi pemain sampai saat ini masih aman. Kami punya bank pemain dan mereka juga sudah latihan bersama, jadi kami yakin chemistry sudah ada,” katanya Rabu (22/6/2022).

Walau begitu, dalam perjalanannya nanti, pihaknya menginginkan untuk tetap dilakukan seleksi pemain baik di tingkat junior maupun senior. Mengingat beberapa pos masih butuh tambahan pemain.

”Kerangkanya bisa dibilang sudah terbetuk, cuma tetap akan ada seleksi untuk mengisi kekosongan di sejumlah posisi,” sambungnya.

Dalam waktu dekat ini, segera membentuk manajemen Persiku dan Persiku Jr dalam waktu dekat. Sederet nama pengisi jabatan manajer pun sudah dikantongi mereka.

Walau begitu, pihak Askab enggan membocorkan siapa saja yang akan dipilah oleh mereka.

”Untuk senior, sejauh ini ada dua nama dari swasta semua mereka menyatakan siap. Kalau untuk Persiku Jr memang ada nama tapi andaikan nanti dipegang internal Askab juga tidak masalah karena itu juga untuk pembinaan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...