Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rumah di Tumpangkrasak Kudus Terbakar, Sempat Dikira Lagi Buat Genting

Kebakaran di sebuah rumah kosong di Tumpangkrasak Kudus. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah rumah di RT3/RW7, Desa Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hangus dilalap terbakar, Rabu (22/6/2022) siang. Rumah itu tak berpenghuni, sehingga tak ada korban jiwa.

Kepala Desa Tumpangkrasak Kudus Sarjoko menyampaikan belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut. Hanya kerugian dipastikan mencapai puluhan juta rupiah.

Hanya, kepulan asap hitam sempat terlihat dari dalam rumah itu sebelum terjadi kebakaran.

”Warga mengiranya itu malah orang yang sedang membuat genting, tapi kok lama-lama asapnya pekat dan akhirnya sadar kalau itu kebakaran, bukan orang buat genting,” katanya.

Baca: Paket Pelanggan di Grobogan Terbakar, JNE Siap Bertanggungjawab

Setelah sadar, warga setempat kemudian mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa warga lainnya kemudian melapor ke pihak desa tentang peristiwa tersebut.

”Kami dapat laporan langsung meminta pertolongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kemudian datang tim dari BPBD dua armada,” ujarnya.

Selain dari BPBD, pemadam kebakaran dari Satpol PP dan PT Djarum juga ikut membantu proses pemadaman. Dibantu warga setempat, api kemudian berhasil dijinakkan sebelum merambat ke bangunan yang lainnya.

”Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penanganan bencana kebakaran ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...