Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tukang Ojek di Simpang 4 Karangjati Blora Girang Dapat Helm Baru dari Polisi

Tukang Ojek di Simpang 4 Karangjati Blora Girang Dapat Helm Baru dari Polisi
Foto: Kasat Lantas Polres Blora menyerahkan helm pada tukang ojek di Simpang 4 Karangjati (Istimewa)

MURIANEWS, Blora – Sejumlah tukang ojek yang mangkal di Simpang 4 Karangjati, Blora mendapat helm baru dari polisi, Rabu (22/6/2022). Pemberian helm ini dilangsungkan pada kegiatan simpatik Satgas Ops Patuh Candi 2022 dalam rangka sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas.

Untuk diketahui kegiatan Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan selama 14 hari. Yakni, dimulai tanggal 13-26 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di simpang 4 Karangjati adalah public adress atau woro woro imbauan tertib berlalu lintas serta pembagian pamflet dan stiker keselamatan. Bukan hanya itu, Kasat Lantas AKP Edi Sukamto juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para tukang ojek yang biasa mangkal di lokasi tersebut.

Baca juga: Layanan Pengurusan Hak Kekayaan Intelektual segera Dibuka di Mal Pelayanan Publik Blora

Kepada tukang ojek, kasat lantas sempat melakukan pemeriksaan atau razia surat surat serta helm yang digunakan mereka. ”Kita lakukan razia helm kepada tukang ojek dan warga yang melintas. Jika kita temukan warga tersebut surat suratnya lengkap dan helmnya tak layak pakai maka kita berikan helm baru kepada mereka,” katanya.

Edi Sukamto menjelaskan, pemberian helm baru kepada masyarakat ini adalah salah satu kegiatan simpatik untuk menarik dan memotivasi warga agar tertib dalam berlalu lintas.

”Kita kemas kegiatan operasi patuh dengan unik dan menarik. Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Apalagi dalam penggunaan helm, dimana helm adalah penting karena menjadi pelindung kepala jika terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Sementara itu, Sucipto (42) salah satu tukang ojek yang mangkal di Jalan A.Yani mengaku senang karena mendapat helm baru dari petugas. ”Alhamdulilah, terima kasih bapak atas helm barunya. Sejak awal saya sudah berkomitmen tertib berlalu lintas. Saya selalu memakai helm dan surat suratpun lengkap,” kata Sucipto.

 

 

Kontributor Blora
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...