Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berenang di Sendang Plesungan, Bocah 12 Tahun di Karanganyar Tewas Tenggelam

ILUSTRASI

MURIANEWS, Karanganyar — Seorang bocah 12 tahun berinisial TA tewas setelah tenggelam di kolam renang Sendang Plesungan, Karanganyar, Jawa Tengah. Bocah malang tersebut diduga berenang ke kolam renang dewasa dan lepas dari perhatian penjaga ataupun orang tua.

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko membenarkan kejadian memilukan tersebut. Ia pun menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi Selasa (21/6/2022) kemarin.

Awalnya, korban datang bersama bapaknya ke objek wisata Sendang Plesungan untuk berenang sekitar pukul 09.00 WIB. Kala itu, korban berenang di kolam renang anak kedalaman 50 sentimeter.

”Namun tanpa sepengetahuan orang tua, korban diduga berpindah ke kolam renang dewasa dengan kedalaman 180 sentimeter. Sekitar pukul 09.30 WIB, seorang pengunjung melihat korban sudah berada di dasar kolam,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Rabu (22/6/2022).

Mengetahui hal itu, saksi mata meminta bantuan kepada pengunjung lain. Nahas saat ditolong korban sudah dalam posisi telungkup di dasar kolam.

Korban lantas dievakuasi dan dilakukan pertolongan pertama. Korban selanjutnya dilarikan ke RS dr Oen Kandangsapi Solo. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

”Korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi. Selain itu meminta keterangan saksi dan penanggung jawab objek wisata.

Sebagai informasi, Sendang Plesungan Karanganyar mempunyai wahana wisata air berupa kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, peresotan air, hingga ember tumpah.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...