Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mendag Persilahkan Warga Borong Minyak Goreng Curah 10 Liter

Mendag Persilahkan Warga Borong Minyak Goreng Curah 10 Liter
Mendag Zulkifli Hasan saat menenteng minyak goreng curah (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mempersilahkan warga yang ingin memborong minyak goreng curah dengan kapasitas maksimal per orang 10 liter. Tentunya, mereka harus menyertakan fotokopi identitas penduduk.

”Supaya lebih cepat, sekarang tidak hanya boleh 2 liter, tapi 10 liter. Jadi kalau ada orang bawa KTP beli 10 liter, boleh” kata Zulhas di Pasar Klender, Jakarta, dikutip dari detik.com, Rabu (22/6/2022).

Zulhas menyebut, kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk pelaku usaha UMKM. Namun, masyarakat secara umum juga dibolehkan membeli 10 liter.

Baca: Zulkifli Hasan Gantikan Muhammad Luthfi Jadi Mendag

Dia mengatakan, pemberlakuan pembatasan pembelian menjadi penghambat distribusi minyak goreng curah. Sehingga hal itu akan berdampak terhadap anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS).

”Kalo nggak (diizinkan beli 10 liter), nanti kan pasokannya lama, pabriknya nyerap CPO lama, tankinya nggak kosong-kosong,” kata Zulhas.

Zulhas juga menegaskan bahwa ketersediaan minyak goreng curah mencukupi. Bahkan jumlahnya sudah melebihi kebutuhan.

Baca: Presiden: Harga Minyak Goreng Curah Harus Rp 14.000 Per Liter

Selain itu, harga minyak goreng curah juga mulai stabil sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp 14 ribu per liter. Ia menyebut tidak akan ada lagi ribut-ribut soal minyak goreng ke depannya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...