Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Emak-Emak di Jateng Deklarasikan Dukung Ganjar Jadi Capres

Deklarasi emak-emak se-Jateng mendukung Ganjar Pranowo jadi calon presiden RI. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Ribuan emak-emak dari berbagai daerah di Jawa Tengah mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar pranowo maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Mereka mengatasnamakan dirinya sebagai Mak Ganjar.

Deklarasi itu, dilakukan di Kabupaten Kudus, Selasa (21/6/2022) di Graha Mustika, Kecamatan Jati.

Pihak penyelenggara mengklaim ada sekitar 3.000 orang yang hadir. Mereka merupakan perwakilan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam rangkaian deklarasi juga diadakan pembagian sembako kepada peserta deklarasi dan orang yang membutuhkan.

Baca: Des Ganjar Deklarasi di Jepara: Apapun Partainya, Tetap Dukung Ganjar Pranowo

Korwil Mak Ganjar Jawa Tengah Pancawati mengatakan, kaum emak telah merasakan berbagai kebijakan Ganjar yang berpihak kepada rakyat kecil. Selain itu, kebijakan Ganjar juga dinilai mereka mengutamakan kepentingan masyarakat.

Ganjar yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu mereka nilai telah terbukti membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat di wilayah yang dipimpinnya.

”Pak Ganjar sangat familiar, disayangi emak-emak karena supel, suka menyapa rakyat kecil dan membantu rakyat yang benar-benar tidak mampu,” kata Pancawati, Rabu (22/6/2022).

Baca: Ganjar Sedih, Kamso Teman Kecilnya Meninggal Dunia

Oleh karena itu, dia menyampaikan jika Ganjar merupakan pemimpin yang yang pantas didukung untuk menjadi presiden.

”Beliau itu merupakan pemimpin yang berpengalaman karena telah menjabat anggota DPR RI dan dua periode gubernur Jateng, dia juga sosok yang nasionalis dan agamis, cocok untuk memimpin Indonesia yang beragam,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...