Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Tiga Kapolres di Jateng Diganti, Salah Satunya Kapolres Blora

Ilustrasi.

MURIANEWS, Semarang – Tiga kapolres di bawah naungan Polda Jawa Tengah (Jateng) diganti Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Ketiga kapolres tersebut di antaranya Kapolres Kendal, Kapolres Blora, dan Kapolres Purworejo.

Pergantian tersebut tertuang dalam surat telegram nomor: ST/1216/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2021 lalu. Selain itu, Perwira Menengah di jajaran Polda Jateng juga mengalami pergantian.

Pergantian Perwira Menengah tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/1215/VI/KEP/2022 tercatat ada tiga posisi yang mengalami pergantian di jajaran Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan pergantian tersebut. Ia juga menjelaskan, pergantian tersebut merupakan hal biasa yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja.

”Beberapa Kapolres ganti,” kata Kabid Humas seperti dikutip Detik.com, Selasa (21/6/2022).

Kapolres Kendal yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yuniar Ariefianto kini dijabat oleh AKBP Jamal Alam yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro. Kemudian AKPB Yuniar Ariefianto kini menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Jateng.

Kapolres Blora yang sebelumnya dijabat oleh AKBP A’an Hardiansyah kini dijabat oleh AKBP Fahrurozi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purworejo. AKBP A’an Hardiansyah sendiri kini menjabat sebagai Kasubbagprodik Bagprodiklat Robindiklat Lemdiklat Polri.

Selanjutnya Kapolres Purworejo kini dijabat oleh AKBP Muhammad Purbaja yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregindent Ditlantas Polda Jateng

Selain pergantian sejumlah Kapolres, Perwira Menengah di jajaran Polda Jateng juga mengalami pergantian. Dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/1215/VI/KEP/2022 tercatat ada tiga posisi yang mengalami pergantian di jajaran Polda Jateng.

Di antaranya ialah Kombes Pol Dwi Subagio yang menggantikan Kombes Pol Johanson Ronald Simamora sebagai Dirreskrimsus Polda Jateng. Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, kini menjabat sebagai Kabagrenopsinal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Kemudian, AKBP Musbagh Ni’am yanh sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pidie Jaya Polda Aceh kini menjadi Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng.

Sementara AKBP Martono Hendra Mardjuni yang sebelumnya menjabat sebagai Wassidik Ditresnarkoba Polda Jateng menjadi Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...