Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Turnamen Tenis Meja BNN di Bali

Hajar Duet Malaysia, Ganda Putra PTM Sukun Maju ke 16 Besar

Hajar Duet Malaysia, Ganda Putra PTM Sukun Maju ke 16 Besar
Bayu/Affan ganda putra PTM Sukun yang berhasil membungkam perlawanan Panda Mutan Malaysia, (Murianews/Yuda Auliya Rahman)


MURIANEWS, Bali – Ganda putra PTM Sukun Bayu/Affan berhasil melangkah menuju babak 16 besar Turnamen Smash on Drug International Tabel Tennis Championship 2022 di Bali, Rabu (22/6/2022) dini hari.

Di babak knock out, Bayu/Affan dipertemukan dengan duet Brandon/M Hassy Fikri asal Panda Mutan Malaysia. Ganda putra PTM Sukun berhasil membungkam Brandon/Fikri dengan menang 3-1.

Bayu/Affan yang bikin duo Malaysia itu gigi jari berhak melaju ke putaran 16 besar. Mereka pun menyusul rekannya ganda putri PTM Sukun yang lebih dulu melangkah ke 16 besar.

Di babak knock out, Bayu/Affan bertanding dua kali. Pertandingan pertama menjamu Gusti Syaiful/Gusti Aditya yang membela BNNP Papua. Salah satu dari pemenang pertandingan tersebut telah ditunggu ganda putra Malaysia yang mendapatkan posisi ‘bye’.

Baca: Ganda Putri PTM Sukun Melaju ke 16 Besar

Bertanding melawan Gusti Syaiful/Gusti Aditiya, pasangan ganda PTM Sukun langsung tancap gas dan menguasai penuh jalannya pertandingan. Tanpa basa-basi Bayu/Affan langsung melibas perwakilan BNNP Papua itu dengan skor 3-0.

Selanjutnya, Bayu/Affan sudah ditunggu ganda putra Pandan Mutan Malaysia yang peroleh posisi menguntungkan. Dipertandingan set pertama, Bayu/Affan mampu membaca permainan Brandon/Fikri dengan baik.

Sejumlah serangan dari lawan, bisa kembalikan dengan sempurna. Hingga set pertama pun milik ganda putra PTM Sukun itu.

Brandon/Fikri bukan berarti tanpa perlawanan. Mereka pun berusaha bangkit untuk menguasai pertandingan.

Upaya mereka pun berhasil dengan memetik skor. Brandon/Fikri pun berhasil menyamakan kedudukan di set kedua.

Namun, Bayu/Affan tak mau larut dalam permainan Malaysia. Mereka pun berusaha lepas dan memegang kendali jalannya pertandingan.

Set ketiga akhirnya menjadi milik PTM/Sukun. Bayu/Affan kembali unggul 2-1 atas Brandon/Fikri.

Di set keempat, duet asal Malaysia masih tak mau menyerah begitu saja. Jual beli serangan jadi pemandangan epik di pertandingan itu. Bahkan, permainan sempat mengalami duce hingga dua kali.

Tapi, ganda putra PTM Sukun berhasil menjungkalkan duet Panda Mutan Malaysia itu. Set keempat jadi milik PTM Sukun sekaligus mengakhir pertandingan dengan kenangan 3-1.

Hasil ini membawa Bayu/Affan berhak melaju ke babak 16 besar yang dijadwalkan pada Rabu, (22/6/2022).

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...