Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pengguna Telegram Kini Bisa Gunakan Versi Berlangganan, Ini Keuntungannya

Pengguna Telegram Kini Bisa Gunakan Versi Berlangganan, Ini Keuntungannya
Foto: Ilustrasi menggunakan telegram (pixabay.com)

MURIANEWS, Kudus – Telegram mengumumkan layanan berlangganan berbayar pada penggunanya. Ada banyak keuntunggan yang ditawarkan dengan menggunakan layanan berbayar atau Telegram Premium ini.

Melansir dari Gadgetren, com, Telegram melalui situs resminya menyampaikan informasi itu beserta penjelasan fitur-fitur di dalamnya. Agar dapat berlangganan Telegram Premium, pengguna harus membayar layanan perbulan sebesar 4,99 USD atau setara dengan Rp 74 ribuan.

Pengguna yang berlangganan Telegram Premium dapat menikmati bermacam keuntungan. Antara lain, limit dua kali lipat, mengunggah berkas lebih besar dari versi biasa hingga 4GB.

Baca juga: Ini Asal Usul dan Penggunaan Kata ‘Viral’ yang Kini Sering Nongol di Media Sosial

Selain itu pengguna Telegram Premium akan dapat mengunduh lebih cepat stiker eksklusif dan reaksi unik, transkrip audio otomatis, foto profil beranimasi, hingga tidak ada iklan.

Selanjutnya pengguna Telegram Premium dapat mengikuti hingga 1.000 channel, membuat hingga 200 folder obrolan masing-masing dengan maksimal 200 obrolan. Kemudian dapat menambah akun keempat di aplikasi Telegram apapun, menyematkan 10 obrolan pada daftar obrolan utama, dan menyimpan hingga 10 stiker favorit.

Di Telegram Premium juga dapat menulis profil lebih panjang dan menyematkan tautan di dalamnya. Pengguna premium juga dapat mengaktifkan fitur permintaan masuk untuk grup publik serta menikmati layar beranimasi ketika berbagi dari luar Telegram. Peningkatan pratinjau obrolan ke Android yang setara iOS juga didapat jika menggunakan Telegram Premium.

Kemudian pengguna dapat menggulir serta membaca semua percakapan tanpa perlu menandainya sudah dibaca. Beragam tombol baru juga ditambah guna memungkinkan pengguna menandai oborlan yang telah dibaca, disenyapkan dan menyematkan atau menghapus.

Selain itu melalui produk Premiumnya, Telegram juga merilis pembaruan lainnya. Itu termasuk 100 perbaikan dan pengoptimalan aplikasi pada HP maupun desktop, perbaikan bugs, peningkatan kecepatan dan penambahan fitur minor.

Untuk pengguna iPhon dan iPad juga dapat menikmati animasi lebih mulus di 120 FPS. Sementara pengguna Android bisa menikmati peningkatan kualitas pesan suara dan video bersama dengan pilihan untuk memakai ikon aplikasi alternatif. Kemudian pengguna Andorid juga bisa membersihkan stiker terkini secara instan, dan menerjemahkan biografi profil pengguna atau deskripsi obrolan.

Pihak Telegram menyampaikan pembaruan ini akan digulirkan secara bertahap. Apabila pengguna belum mendapat pembaruan itu, maka perlu menunggu hingga mendapatkannya.

 

 

Penulis: Loeby Galih Witantra
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...