Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Keren! Pesilat Cantik Asal Kudus Ini Lolos Seleksi Timnas di Kejuaraan Dunia Malaysia

Atlet pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani (Murianews/ Vega Ma’arijil Ula).

MURIANEWS, Kudus — Pesilat cantik asal Kudus, Safira Dwi Meilani memastikan satu tempat di skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di 19th World Pencak Silat Championship 2022, Malaysia pada 26-31 Juli 2022.

Hal itu didapat setelah hasil seleksi yang digelar di Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) keluar beberapa waktu lalu.

Diketahui, sejak 10 Juni 2022 hingga 20 Juni 2022 Safira menjalani serangkaian tes di Pelatnas di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Dari hasil itu dia dinyatakan lolos menghuni skuad Timnas Indonesia untuk 19th World Pencak Silat Championship.

Pengumuman hasil seleksi itu didapatkan Safira hari ini, Selasa (21/6/2022) pagi. Dia mengaku senang dapat terpilih membela skuad Merah Putih di kelas tanding B putri 50-55 kilogram.

”Alhamdulillah lolos seleksi Pelatnas. Pastinya sangat senang,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Atas hasil itu, ia pun akan langsung mengikuti training camp (TC) sebelum terbang Kejuaraan Dunia di Malaysia itu. Hanya saja, untuk waktunya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

Disinggung soal target, Safira pun mengaku mematok target untuk bisa mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Dunia Malaysia tersebut. Dia berharap target tersebut dapat tercapai, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

”Harapannya bisa menampilkan hasil terbaik dan bisa mencapai target satu medali emas,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...