Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Terjunkan 22 Atlet, Ini Target Percasi Pati di Kejurprov Catur 2022

Pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov)  dan Kejurprov Percasi Jawa Tengah di Pendapa Kabupaten Pati, Senin (20/6/2022). (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pati menerjunkan 22 atlet dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Jawa Tengah 2022. Dengan jumlah tersebut, mereka pun menargetkan minimal 1 medali emas di even bergengsi tersebut.

Ketua Percasi Pati Andi Thamrin Wibisono mengungkapkan, target tersebut merupakan target realistis setelah pihaknya melakukan evaluasi dari Kejurprov sebelumnya.

”Ada 22 atlet yang kita terjunkan. Mereka terdiri dari 12 junior dan 10 senior. Target kita tentu mendapatkan emas ya. Karena kita belum mendapatkan selama ini. Paling besar kita mendapatkan perak,” ujar Andi.

Ia menilai target ini bisa direalisasikan. Mengingat selama kepemimpinannya Percasi Pati sudah melakukan inovasi untuk meningkatkan kemampuan atlet.

”Selama saya memimpin lima tahun ada trobosan-trobosan sehingga saya yakin bisa mendapatkan emas,” kata Andi.

Kejurprov Catur Jateng 2022 sendiri diikuti 270 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah. Teridiri dari 126 senior dan veteran serta sisanya dari junior atau kelompok umur.

Kejuaraan ini berlangsung di SMA 2 Pati selama sepekan mulai Minggu (19/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022). Selain diikuti ratusan atlet, pagelaran ini juga dimeriahkan 31 wasit dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Andi berharap Kejurprov Catur ini mampu menjaring bibit-bibit muda dari Jawa Tengah. Khususnya dari Kabupaten Pati.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...