Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Hartopo Titip Pesan Ini ke IWAPI Kudus

Pelantikan IWAPI Kudus di Pendapa Kabupaten. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pengurus Cabang Ikatan Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kudus dilantik, Selasa (21/6/2022). Bupati Kudus HM Hartopo berpesan agar organisasi ini bisa lebih aktif merangkul para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kudus.

Apalagi, anggota IWAPI saat ini baru berjumlah sekitar 40-an orang saja.

”Sehingga sangat perlu merangkul para pelaku UMKM ini untuk masuk ke sini,” katanya.

Hartopo menyebut, DPC IWAPI juga harus segera bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kudus. SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas harus segera disiapkan untuk mencapai visi misi organisasi.

”Kami yang juga sebagai dewan pembina mendorong IWAPI agar memiliki target perkembangan pada setiap bulannya. Apabila terus berkembang, IWAPI Kudus tidak hanya bisa mengangkat UMKM namun juga bermanfaat bagi masyarakar,” ujarnya.

Baca: IWAPI Kudus Dikukuhkan, Usung Misi Pemberdayaan UMKM

Ketua Umum DPC IWAPI Kudus Noor Hani’ah menyatakan siap bekerja keras mengemban tugas yang sudah diamanahkan. Sesuai pesan Bupati Kudus, ia beserta pengurus segera bersinergi dengan stakeholder di antaranya dengan Disnakerperinkop dan UKM serta Kadin Kudus.

”Tentunya dalam menjalankan tugas perlu bantuan semua pihak. Kami akan segera bersinergi dengan pemerintah daerah, Kadin, dan berharap ke depan mendapat bimbingan serta pelatihan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum DPD IWAPI Jateng Wahyuningsih mengungkapkan kekaguman terhadap pemulihan ekonomi di Kudus pascaterdampak pandemi. Ia menilai, hal tersebut tak lepas dari keseriusan pemerintah daerah untuk mendukung pelaku usaha.

Dengan dilantiknya kepengurusan DPC IWAPI Kudus periode baru diharapkan semakin mempercepat pemulihan iklim usaha agar semakin membaik.

”Mari bersama-sama mendorong pemulihan ekonomi mulai dari anggota dan UMKM di sekitar kita,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...