Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hafiz dari MAN 1 Kudus yang Viral Digendong Ayahnya Ingin Kuliah di Madinah

Ahmad Husni Mubarak Yasin berbincang dengan Mudir atau Pengasuh Pondok Tahfidz Nurul Quran Man 1 Kudus, Mansyur. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus — Ahmad Husni Mubarak Yasin, merupakan hafiz dari MAN 1 Kudus, Jawa Tengah yang viral setelah digendong ayahnya karena khatam Alquran. Dia telah diwisuda Selasa (21/6/2022) hari ini.

Yasin nama panggilannya, berencana melanjutkan kuliah di Madinah, Arab Saudi setelah khatam 30 juz Alquran. Untuk menyelesaikan hafalan Alquran ini butuh perjuangan yang tidak mudah.

”Memakan waktu enam tahun untuk menghafal Alquran sejak masih MTs. Jujur, perasaan saya setelah lulus ini lega,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Dia juga mengaku senang saat digendong sang ayah. Setelah khatam itu dia juga sungkem ke beberapa keluarga.

”Pastinya saya terharu karena bisa lulus dengan nilai yang diharapkan,” ujarnya.

Ditanya soal cita-cita selanjutnya, dia ingin melanjutkan mondok dulu di Kudus. Setelah itu dia ingin melanjutkan kuliah di Madinah.

”Mondok dulu, setelah itu ingin kuliah juga di Madinah. Mohon doanya,” sambungnya.

Baca: Viral, Dosen Undip Gendong Anaknya yang jadi Hafiz Keliling Pondok

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ayahnya yang sudah membimbing dirinya. Sehingga dapat menjadi seorang hafiz dan lulus dengan nilai yang baik.

Dia juga berterimakasih kepada guru yang telah membimbing dirinya. Yakni Mudir atau Pengasuh Pondok Tahfidz Nurul Quran Man 1 Kudus, Mansyur.

”Terima kasih juga kepada pak kiai sudah sering dinasehati. Terima kasih sudah sering dibangunkan, walaupun terkadang disiram pakai air. Mohon maaf juga kalau belum dapat menjadi seperti yang kiai inginkan,” imbuhnya.

Baca: Isak Tangis Warnai Wisuda Hafiz yang Viral Digendong Ayahnya

Yasin mengaku tak menyangka videonya digendong ayah akan viral. Ia mengaku tak tahu siapa yang meng-uploadnya.

”Tidak pernah membayangkan kalau bakal viral. Saya itu hanya menaati apa yang diminta kiai. Saya juga tidak pernah upload-upload video,” akunya.

Ayah dari Ahmad Husni Mubarak Yasin, Syamsulhuda Budi Musthofa memberikan penjelasan perihal alasan menangis saat menggendong putranya. Menurutnya, saat itu dia spontan menangis.

”Menggendong itu sebagai ungkapan senang. Saya langsung menangis dan berdoa Ya Allah muliakanlah kami dengan Quranmu,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...