Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

TECNO POVA 3 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

TECNO POVA 3 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya
Foto: TECNO POVA 3 (gadgetren.com)

MURIANEWS, Kudus – Tecno Mobile Indonesia baru saja merilis handphone terbarunya, TECNO POVA 3. Ada sejumlah keunggulan yang ada pada handphone ini.

Melansir dari Gadgetren.com, TECNO POVA 3 hadir dengan chipset MediaTek G88 Octa-Core (12nm) yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Terdapat fitur penambahan RAM sebesar 5GB yang diambil dari ruang penyimpanan tidak terpakai sehingga memungkinkan RAM memiliki total sebesar 11GB.

Baca juga: Cari Handphone Harga Terjangkau dengan Kamera Terbaik? Ini Pilihannya

Untuk penyimpanan lebih lega TECNO POVA 3 memiliki slot microSD hingga 512GB. Pada bagian CPU dibekali oleh graphite cooling sebagai sistem pendinginan yang diklaim mampu mengurangi suhu panas perangkat ketika menjalankan game berat sebesar 37 persen.

Agar bermain game lebih optimal, TECNO POVA 3 turut dibekali Z Axis Linear Motor untuk memberikan getaran permainan menembak terasa nyata. Tak lupa tersedia fitur pendukung bermain game berupa Panther Game Engine 2.0 dan pilihan mode game Game Space 2.0.

Perangkat ini menyediakan kapasitas baterai yang sangat besar mencapai 7.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W di mana diklaim mampu mengisi daya dari 0 persen ke 100 persen selama 50 menit. Pengisian baterai juga mendukung reverse charge melalui OTG 10W.

Handphone TECNO POVA 3 mencakup tiga varian warna. Yakni, Electric Blue, Tech Silver, dan Eco Black.

Uniknya, untuk warna Electric Blue tersemat lampu LED di bagian bodi belakangnya. Jika perangkat diajak main game maka lampu akan menyala dengan warna oranye. Kemudian bila perangkat sedangkan mengisi baterai akan menyala lampu warna hijau. Lampu juga akan menyala dengan warna lain seperti biru dan merah ketika sedangkan menerima panggilan masuk dan informasi notifikasi.

Layarnya mengusung ukuran 6,9 inci berpanel IPS yang memiliki Full HD+ (2460 x 1080 piksel) dan refresh rate 90Hz. Tampilan antarmukanya menjalankan HiOS 8.6 yang berbasis Android 12. Soal fotografi menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 50MP, lensa bokeh 2MP, dan sensor Artificial Intelligence.

Sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP yang tersemat pada punch hole layar yang didukung dua lampu LED flash. Fitur-fitur penunjang lainnya terbilang lengkap mulai dari WiFi, 4G-LTE, Bluetooth, USB tipe C, dua SIM, NFC, dual speaker, DTS Stereo Sound Effect, dan pemindai sidik jari yang terletak di samping kanan bodinya sekaligus sebagai tombol power.

Agus Supangat selaku Head of Sales TECNO Mobile Indonesia mengatakan bahwa ke depannya pihaknya akan turut membawa kapasitas RAM 8GB untuk TECNO POVA 3 ke Indonesia pada kuartal empat awal tahun 2022.

Lalu terkait sensor kamera 50MP menurut Jefry Fernando Sinaga selaku Digital Marketing Manager TECNO Mobile Indonesia, TECNO POVA menggunakan sensor kamera dari Samsung dan untuk besarannya pihaknya akan konfirmasi lagi ke depannya.

Handphone ini dijual mulai tanggal 21 Juni 2022 melalui program early bird pukul 18.00 WIB di e-commerce Shopee yang menjadi partner resmi penjualan Tecno Mobile Indonesia.

Pada penjualan early bird, Tecno Mobile Indonesia memberikan potongan harga sehingga pembeli bisa mendapatkan produk tersebut dengan harga yang lebih murah.

Untuk warna Electric Blue yang menghadirkan teknologi LED Gaming Edition di punggung bodinya secara vertikal akan dibanderol seharga Rp 2.499.000 dari harga normal Rp 2.699.000. Sementara untuk warna Eco Black dan Tech Silver akan dilepas Rp 2.399.000 dari harga normal Rp 2.599.000.

Setelah penjualan early bird selesai, pembeli bisa mengikuti penjualan flash sale pada tanggal 23 Juni – 10 Juli 2022 di Shopee dengan bonus hadiah POVA 3 Gift Box dari GGWP dan kartu perdana Telkomsel dengan kuota data 16GB.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...