Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Wisatawan yang Hilang Misterius di Gunung Bromo Ditemukan Selamat

Wisatawan yang Hilang Misterius di Gunung Bromo Ditemukan Selamat
foto: Gunung Bromo (pixabay.com)

MURIANEWS, Malang – Wisatawan bernama Roni Nur Efendi (20) yang hilang di Gunung Bromo sejak dua hari lalu, kini sudah ditemukan. Wisatawan asal Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang itu ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Resort taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Bukit Penanjakan, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Jawa Timur, Susion membenarkan adanya penemuan wisatawan tersebut. Saat ini, korban sedang dievakuasi oleh petugas.

”Baru saja ditemukan. Saat ini sedang dalam proses evakuasi,” katanya, dikutip dari detikjatim, Selasa (21/6/2022).

Sebelumnya, korban yang merupakan pemuda asal Desa Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang, hilang di kawasan Gunung Bromo, Minggu (19/6/2022). Roni dilaporkan hilang setelah meninggalkan rombongan di lautan pasir, pada Minggu pukul 09.00 WIB.

Baca: Wisatawan Gunung Bromo Hilang Misterius

Roni sebelumnya berangkat ke Bromo dengan 7 temannya lewat Tutur, Sabtu (18/6/2022). Rombongan ini sempat ke Puncak Penanjakan dan ke lautan pasir.

Korban selanjutnya berpamitan kepada teman-temannya untuk pulang lebih dahulu melalui Tumpang, Kabupaten Malang. Tetapi korban sempat memberikan kabar dan share location lewat Whastapp grup untuk meminta bantuan, karena menghadapi masalah.

Teman-teman korban sempat mencari lokasi untuk memberikan pertolongan, tetapi kemudian kembali muncul pesan kalau sudah dijemput kerabat.

Baca: Menikmati Asyiknya Piknik Lesehan di Sabana Gunung Bromo, Mau Coba?

Teman-teman korban pun tidak mengira bahwa motor dan barang milik korban masih ditemukan di kawasan Bromo.

Pada sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB, kakak dari pemilik HP itu mendatangi kantor resor. Saat itu langsung dilakukan pencarian oleh keluarga bersama petugas dengan menyisir sejumlah lokasi.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detikjatim.com

Comments
Loading...