Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Desak Penutupan Kafe, Warga Colomadu Karanganyar Demo

Ratusan warga Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Karanganyar, Selasa (21/6/2022). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

MURIANEWS, Karanganyar — Ratusan warga Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Karanganyar, Selasa (21/6/2022).

Mereka mendesak Bupati Karanyarar Juliyatmono menutup Kafe Black Arion ditutup. Massa beralasan keberadaan kafe tersebut memberi dampak buruk bagi generasi muda, khususnya dalam peredaran miras.

Melansir Solopos.com, massa berdatangan mengendarai mobil. Iring-iringan mobil tiba di timur Hotel Tamansari Karanganyar sekitar pukul 09.20 WIB.

Massa selanjutnya aksi dengan longmarch berjalan kaki menuju kantor bupati Karanganyar. Mereka membawa poster berisi tulisan di antaranya “Tegakkan Supremasi Hukum, Selamatkan Generasi Muda dari Miras, Tutup Kafe Black Arion”.

Di antara massa terlihat sejumlah anak-anak ikut dalam rombongan demonstrasi. Massa sempat berhenti dan menggelar orasi di depan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Mereka meminta Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menutup Kafe Black Arion.

”Kafe Black Arion yang berdiri di atas tanah di wilayah Gedongan harus ditutup hari ini. Tidak ada alasan lagi Bupati tidak menutup kafe,” kata Ketua Forum Masyarakat Gedongan Bersatu (FMGB), Bandung Gunadi, dalam orasinya.

Usai menggelar orasi, massa melanjutkan longmarch ke kantor Bupati Karanganyar. Namun, pintu gerbang akses masuk Kantor Bupati ditutup. Pintu gerbang dijaga ketat petugas Satpol PP Karanganyar.

Massa lantas menggelar aksi di depan Kantor Bupati Karanganyar. Mereka juga kembali menggelar orasi. Petugas Satpol PP bersama aparat kepolisian tampak berjaga di lokasi.

Kemudian, 10 orang perwakilan massa ditemui Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Hingga kini pertemuan masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui Warga Desa Gedongan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menuntaskan penutupan kafe Black Arion di wilayah mereka.

Mereka menyebut Black Arion adalah bentuk lain dari kafe D’Brothers yang sempat ditutup beberapa waktu lalu. Pemkab menutup kafe D’Brothers 4 Januari 2022. Namun, pada Maret bekas kafe D’Brothers itu dipakai kafe lain bernama Black Arion. Hal itu membuat masyarakat di Desa Gedongan Colomadu kembali bereaksi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...